Logo Network
Network

Bandung - Pangalengan Wisata Inspirasi untuk Siswa, Sambil Jalan-jalan Dapat Pengetahuan

Nurdin R Radin
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 21:20 WIB

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Pasca Pandemi, lokasi wisata sudah dibuka lagi. Siswa dari kelas X, XI dan XII SMA Cikal Harapan 1 BSD Study Tour ke kawasan wisata pendidikan Bandung - Pangalengan.

Siswa menginap di base camp Situ Cileunca Pangalengan dengan pemandangan langsung ke danau. Kunjungan dilanjutkan ke Taman Langit Pangalengan.

Jembatan Huruf U

Daya Tarik Taman Langit dengan jembatan berbentuk huruf U dan berada di tengah-tengah kebun teh, memiliki keindahan view gunung dan danau yang berlokasi di desa Sukaluyu Kecamatan pangalengan Bandung.

Semakin seru adanya kegiatan Rafting untuk mengenal alam lebih dekat, arung jeram yang safety memberikan dampak positif dalam pembentukan kualitas karakter, kekompakan, kebersamaan, gotong royong, keberanian, semangat seseorang baik secara individual maupun kelompok.

Tak kalah menarik adalah kegiatan paint ball di Situ Cileunca merupakan simulasi perang menggunakan senjata khusus dan peluru cat yang dilapisi karet cukup safety.

Selanjutnya, jalan pagi mengelilingi perkebunan kebun teh untuk melihat sunset sebelum melihat wisata The Great Asia Afrika Bandung untuk olah raga pagi.

Di The Great Asia Afrika Lembang terdapat beberapa negara yang ditampilkan berasal dari benua Asia Afrika seperti Landmark Thailland, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, India, serta negara dari benua Afrika  dan Timur Tengah.

Sebanyak tujuh negara mirip dengan negara aslinya seperti  duplikat Fushimi Inari Taisha, Kuil Shinto yang berada di Fushimiku Kyoto Jepang. Peserta didik bisa melihat budaya negara Asia Afrika melalui  pakaian yang disewakan dari beberapa negara.

Semua itu pasti bisa menambah wawasan para siswa, sambil jalan-jalan juga dapat pengetahuan. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini