Little Hands Wadah Berdonasi Anak Lewat Mainan, Ajarkan Anak Berbagi Sejak Dini

Nurdin R Radin
.
Senin, 28 November 2022 | 18:47 WIB

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Telah hadir sebuah komunitas anak-anak muda di kawasan Greenwichpark BSD City, bertitel Little Hands. Aktivitas dari Little Hands adalah mengajarkan anak-anak usia dini dan remaja belajar berdonasi lewat apa yang mereka miliki, seperti  mainan, pakaian, sepatu dll

Pada peresmian Little Hands dengan tagline Kids Do For Nation ditandai dengan seminar parenting bertema “Mengatasi masalah anak dengan pola asuh yang tepat” oleh Psikolog muda Edwin Nathaniel, M.Psi, Psi. Selain itu, juga diisi dengan Kids Activity yaitu drawing, coloring, clay & magic baloon, Sabtu (26/11/2022).

Berawal dari Keresahan

Kehadiran Little Hands, sebagaimana diungkapkan Eric Hartanto selaku Founder Little Hands, "Berawal dari keresahan seputar mainan anak-anak kami yang sebetulnya masih layak pakai, namun kami tidak tahu bagaimana cara menyalurkan kepada anak yang membutuhkan," jelasnya.  

Dari keresahan itu, lalu lahirlah sebuah komunitas bernama Little Hands, sebagai wadah penyaluran mainan layak pakai, untuk anak-anak dari keluarga kekurangan secara ekonomi.

Adapun aktivitas dari Little Hands, menurut Co-Founder Little Hands, Jimmy Junan,  tidak membatasi diri hanya di lingkungan BSD City namun menargetkan hingga skala Nasional.

“Komunitas ini lahir dan bertumbuh di BSD, namun kami percaya bahwa kegiatan ini akan besar hingga ke skala Nasional, sesuai dengan tagline kami yaitu Kids Do for Nation," ujar Jimmy Junan.  

Jimmy menambahkan, anak-anak harus belajar  berbagi, peka terhadap situasi sekitar sejak dini, dan belajar mengikhlaskan dan mengerti bahwa ia bisa menyebarkan kebahagiaan.

"Akan tumbuh semangat baru bagi teman-teman anak-anak kita yang kurang mampu. Dan, saya mengajak teman-teman yang memiliki panggilan hati yang sama, mari bergabung bersama kami,” harapnya.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan follow akun Instagram Little hands di @littlehands_org (*)

 

        

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini