Logo Network
Network

Edufair and Career Day SMA Cikal Harapan 1 BSD, Beri Akses Siswa ke Perguruan Tinggi

Nurdin R Radin
.
Jum'at, 17 Februari 2023 | 10:04 WIB

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Edufair and Career Day salah satu cara siswa bisa mendapatkan akses dan informasi langsung dari lembaga pendidikan dan perguruan tinggi, baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri.  

Hal itu menjadi pertimbangan utama dari SMA Cikal Harapan 1 BSD City dalam menggelar Edufair and Career Day untuk para siswa mulai dari kelas 10, 11 hingga 12. Kegiatan digelar pada 7,8 dan 9 Februari 2023 di Aula SMA Islam Cikal Harapan 1 BSD City.

"Para siswa bisa mendapatkan akses dan informasi langsung dari lembaga pendidikan yang kridebel," ungkap Kepala SMA Cikal Harapan 1 BSD City, Ahmad Maulana, Spd.  

Lembaga Pendidikan Bermutu

Edufair and Career Day menghadirkan antara lain, UMN, Axel Consultan, Rafless Jakarta International Design & Business School, Prasetya Mulya, IPB, Universitas Tri Sakti, EF, Mercu Buana, MNP, LSPR, I3L.

Selanjutnya, Universitas Praditha, Spitze German, IPB, UI, UNPAD, Universitas Pembangunan Jaya, The Hague University of Applied Science, BINUS,UNTAR, IALF Konsultan Australia, La Salle, Specta, UTA’45.

Edufair and Career Day yang bertema My Dream My Future, menurut Ahmad Maulana, para siswa, sekolah dan wali murid bisa mulai menentukan arah yang tepat dalam memilih universitas yang tepat serta peluang pekerjaan dan profesi yang merupakan cita-cita dari para siswa.

"Di sisi lain, orangtua pun sudah bisa mengatur rencana finansial dalam menduKung rencana pendidikan putra-putrinya," jelasnya.

Dalam Edufair and Career Day itu, selain digelar pameran pendidikan juga diselenggarakan perlombaan menulis essay dengan tema My Dream My Future.

Dalam perlombaan tersebut keluar sebagai pemenangnya adalah Juara 1 Riza Pradipta Danurdoro Kelas XII MIPA 2, Juara 2 Ita Wirasas Mitha  kelas X 3, Juara 3.Melinda Olivia Jasmine kelas XII IPS2. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.