Logo Network
Network

Wuling Binggo Tebar Pesona di PEVS 2023, Begini Penampakan Mobil Listrik Produk China

Ismet Humaedi
.
Kamis, 18 Mei 2023 | 17:03 WIB

WULING BINGGO hadir di Indonesia hanya untuk pameran dan belum untuk dijual. (Foto : iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id -
Wuling Binggo tebar pesona di pameran PEVS 2023. Merek China tersebut menghadirkan 8 (delapan) unit display selama pameran berlangsung 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Wuling Binggo jadi mobil listrik paling menarik yang dipamerkan karena tampilan berbeda dari mobil listrik Wuling sebelumnya, yakni Air EV. Sayang, meski telah dikenalkan di PEVS 2023 mobil listrik ini belum dijual di Indonesia.

Marketing Director Wuling, Dian Asmahani, mengatakan, Wuling Binggo hadir di Indonesia hanya untuk pameran. Dia juga menjelaskan mobil ini dihadirkan untuk memperkenalkan model mobil listrik selain Air EV dengan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) milik SGMW.

Warga China Sambut Baik

“Kehadiran mobil ini hanya untuk menunjukkan platform yang kami punya saja. Pengembangan dari GSEV dan ini produk terbaru yang memang ada di headquarter dan sudah diluncurkan dan dapat sambuatan cukup baik dari masyarakat Tiongkok,” kata Dian.

Wuling Binggo memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm jarak sumbu roda 2.560 mm. Motor listriknya akan terletak di depan, dengan pilihan tenaga 30 kW dan 50 kW.

Kecepatan tertinggi dari Wuling Binggo adalah 100 km/jam untuk kedua versi, dan energi disimpan dalam baterai lithium iron phosphate dengan kapasitas 17,3 kWh dan 31,9 kWh dengan daya jelajah masing-masing sesuai CLTC, sebesar 170 km dan 312 km.

Dikarenakan mobil ini hanya sebatas untuk dipamerkan dan belum untuk dijual di Indonesia, mobil listrik empat penumpang ini masih memiliki konfigurasi setir kiri. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mobil Listrik Wuling Binggo Tebar Pesona di PEVS 2023, Begini Penampakannya ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/mobil-listrik-wuling-binggo-tebar-pesona-di-pevs-2023-begini-penampakannya.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini