Logo Network
Network

Cikal Harapan Open 2023 Dukung Gerakan Peningkatan Prestasi dan Cinta Lingkungan

Daffa Arya Ibrahim / UMN
.
Selasa, 17 Oktober 2023 | 06:50 WIB

Serpong City - inewsserpong.id- Setelah sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 yang membatasi interaksi masyarakat untuk beberapa waktu. Pada tahun 2023 ini, Sekolah Islam Cikal Harapan 1 BSD kembali menggelar festival tahunan Cikal Harapan Open 2023 (CHO 2023) mulai tanggal 7 hingga 8 Oktober 2023.

Event yang diikuti oleh guru,siswa, maupun orangtua siswa mulai dari PAUD hingga SMA itu, kali ini mengangkat tema “Merawat Lingkungan, Menuai Prestasi” sebagai wujud kepedulian dan partisipasi aktif sekolah dalam upaya menciptakan masyarakat sekitar yang sustainable dan berwawasan lingkungan.

Salahsatu bentuk nyata dari tema tersebut, Cikal pada saat yang sama meresmikan beroperasinya Bank Sampah di lingkungan Sekolah Cikal Harapan BSD sekaligus penyerahan pengelolaannya dari Pengurus Yayasan Cikal Harapan yang diwakili Bu Ida Nasution kepada Bu Fitri sebagai Ketua Pengurus Bank Sampah Unit Sekolah Islam Cikal Harapan BSD.

Gerakan Lingkungan yang dilakukan oleh Cikal Harapan BSD ini ternyata mendapat apresiasi dari Pemerintah. Hal itu tampak dari kehadiran Walikota Tangerang Selatan Drs.H. Benyamin Davni yang hadir dan sekaligus membuka dan memberikan motivasi pada event tahunan Cikal Harapan BSD ini.  

Berbagai lomba juga meramaikan gelaran CHO 2023 ini, mulai PAUD dengan lomba menggambar dan senam ceria. Pada tingkat SD ada sepak bola ceria, fashion show, dan Tahfiz. Kejuaraan Basket tingkat SMP-SMA, lomba paskibra, seni tari tradisional,hingga e-sports mobile legends. Bahkan, ada flashmob senam SKJ-88 dan senam tangsel yang dilakukan oleh ratusan anggota  keluarga  besar Cikal Harapan BSD. Sukses buat Cikal! *

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini