Logo Network
Network

Andi Mirasari Lantik Sebanyak 17 Ketua TP PKK Kecamatan di Kabupaten Tangerang

Bakhrun, Choirullah
.
Kamis, 19 Oktober 2023 | 21:45 WIB

Pelantikan dan serah terima jabatan 17 Ketua TP PKK Kecamatan di Kabupaten Tangerang, Kamis (19/10/2023). (Foto : iNewsSerpong)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang, Andi Mirasari SH melantik 17 Ketua TP PKK Kecamatan dari 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Pelantikan itu digelar di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tangerang, Kamis, (19/10/2023). Menyusul pelantikan 17 Camat se Kabupaten Tangerang beberapa waktu yang lalu.

Mitra Kerja Pemerintah

Dalam sambutannya, Andi Mirasari meminta segenap pengurus TP PKK se Kabupaten Tangerang melaksanakan tanggung jawab dengan berpedoman pada falsafah yang dicetuskan oleh Ki Hadjar Dewantara.  

Ing Ngarsa Sung Tuladha artinya "di depan memberi teladan", Ing Madya Mangun Karsa artinya "di tengah memberi ilham (inspirasi)", dan Tut Wuri Handayani artinya "di belakang memberi dorongan".

"Sebagai mitra kerja pemerintah, TP PKK harus melakukan sinkronisasi atau penyesuaian antara Rencana Induk Gerakan PKK dengan RPJMN, RPJMD Provinsi dan RPJMD Kota/Kabupaten,"tegasnya.


Pelantikan dan serah terima jabatan 17 Ketua TP PKK Kecamatan di Kabupaten Tangerang dihadiri sejumlah Kepala Dinas, Camat, Ketua dan Sekretaris TP PKK se Kabupaten Tangerang. (Foto : iNewsSerpong)
 

Sementara itu, Penjabat Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, mengingatkan pentingnya setiap pengurus TP PKK memahami secara baik setiap program yang ada dalam 10 Program Pokok PKK.  

"Selanjutnya dilaksanakan dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan di masyarakat," ujar Andi Ony Prihartono.  

Dalam Pelaksanaan rencana kerja TP PKK, harap Andi Ony Prihartono, kiranya dilakukan secara terkoordinasi melalui kolaborasi dan sinergisitas antara TP PKK dengan stakeholder terkait implementasi 10 Program Pokok PKK.

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu mencontohkan, untuk program Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, TP PKK harus bekerjasama dengan Dinas Kesatuan Bangsa Kabupaten Tangerang, demikian juga dengan Program Pokok PKK lainnya. (*)

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini