Logo Network
Network

12 Unit untuk Pasar Indonesia, Mobil Listrik Termahal Mercy EQS Edition One

Ismet Humaedi
.
Senin, 13 November 2023 | 13:00 WIB

Mercedes-Benz EQS Edition One. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - EQS Edition One adalah varian tertinggi produk Mercedes-Benz untuk seri EQ, hanya tersedia 12 unit EQS Edition One+ AMG Line untuk pasar Indonesia.

Mobil listrik ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 6,2 detik dengan kecepatan maksimum 210 km/jam.

CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Roelof Lamberts, mengungkapkan bahwa EQS Edition One merupakan puncak dari eksklusivitas dan inovasi.

EQS Edition One sebagai pilihan paling istimewa dan eksklusif bagi para pelanggan yang ingin memiliki kendaraan all-electric Mercedes-Benz.

Kendaraan Edisi Khusus

"Hanya 12 orang di Indonesia yang bisa memiliki kendaraan edisi khusus ini, dan kami sudah tidak sabar melihat mereka merasakan kendaraan all-electric paling mewah persembahan Mercedes-Benz," ujar Lamberts dalam keterangan pers, Jumat (11/10/2023).

EQS Edition One menggunakan baterai lithium-ion high-voltage dengan kapasitas 107,8 kWh dan torsi sebesar 565 Nm.

Baterai ini memberikan jarak tempuh yang luar biasa, di mana dengan satu kali pengisian baterai hingga penuh, EQS Edition One dapat menempuh jarak 770 km, menjadi kendaraan listrik dengan jarak tempuh terjauh di dunia.

Harganya mencapai Rp3,95 miliar (off the road Jakarta) dan mobil ini diluncurkan pada bulan Agustus lalu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). (*)

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul "Mobil Listrik Termahal Mercy Ini Hanya Tersedia 12 Unit di Indonesia", dapat diakses di: https://www.inews.id/otomotif/mobil/mobil-listrik-termahal-mercy-ini-hanya-tersedia-12-unit-di-indonesia.

Untuk akses berita lebih mudah dan cepat, Anda dapat mengunduh aplikasi Inews.id melalui: https://www.inews.id/apps.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini