Logo Network
Network

Quincy Kalyani Pangestu, Runner Up 1 Puteri Batik Cilik Indonesia 2023

choy irul
.
Sabtu, 11 November 2023 | 17:15 WIB

Quincy Kalyani Pangestu

Runner Up 1 Puteri Batik Cilik Indonesia 2023

Lifestyle –inewsserpong.id- Muda, cantik, cerdas dan kreatif, mungkin adalah 4 kata yang bisa menggambarkan sosok Quincy Kalyani Pangestu, si cantik berusia 9 tahun yang kini bersekolah di SDK Penabur Depok.

Remaja ini ini berhasil menorehkan prestasi sebagai Runner Up 1 atau Juara 2 Puteri Batik Cilik Indonesia 2023. Pada ajang lomba bergengsi tingkat nasional akhir Oktober lalu. Quincy berhasil unggul dari total 28 finalis lain se Indonesia. Sungguh membanggakan meskipun usianya masih 9 tahun.

Quincy tampil maksimal dalam sesi pemaparan batik, sesi deep interview, sesi speech, sesi debat, sesi psikotes dan catwalk sehingga kepercayaan dirinya membuat dia terpilih sebagai Runner Up 1 Puteri Batik Cilik Indonesia 2023. Prestasi Quincy sebelumnya ialah sebagai Winner Puteri Batik Cilik Indonesia Jakarta 2023.

Sosok Quincy Kalyani adalah anak bungsu dengan seorang kakak yang juga berprestasi yaitu Puteri Anak Indonesia Jakarta Pariwisata 2023, Chantal Ling Pangestu, yang juga Runner up 1 Indonesia girl Junior 2023."Saya mengagumi sosok kakak saya, Chantal, dia selalu memberikan saya teladan dalam belajar dan semangat untuk terus maju" Ujarnya.

Quincy anak multitalenta, dia pandai menggambar, pandai matematika, suka kreativitas, suka akting, dance, dan suka memasak. Quincy selalu berani mencoba hal-hal baru dan suka tantangan."Saya sangat berterimakasih pada orang tua saya khususnya Mama saya,” katanya dengan mata berkaca-kaca.

Bagi Quincy mamanya sangat concern dan tegas dengan pendidikan dan memberikan banyak kesempatan untuk dirinya berani mencoba banyak hal baru. Tak heran, jika si cantic Quincy  ini selalu mempunyai nilai akademis yang sangat bagus dan kerapkali menjadi  langganan siswi Best Character dikelasnya.

"Saya ingin melanjutkan program advokasi saya yaitu "BatikSpiration" yang berarti Membatik dan Menginspirasi, " Ujar Quincy ketika ditanya harapannya setelah terpilih menjadi Juara 2 Puteri Batik Cilik Indonesia 2023.

Dia ingin mengajak generasi muda untuk bangga dan cinta akan Batik Indonesia dan sesering mungkin memakai Batik di setiap kesempatan,” ujarnya mengakhiri pembicaraan. Sukses The Queen!*

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini