Logo Network
Network

Pj. Walikota Tangerang Nurdin, Pastikan Keberfungsian IPA Sitanala Tangerang.

M Bakhrun
.
Kamis, 04 Januari 2024 | 15:08 WIB

Pj. Walikota Tangerang bersama Jajaran Perumda Tirta Benteng, Meninjau IPA Sitanala Tangerang (03/01/2023). (Foto : Pemkot Tangerang)

TANGERANG, iNewsSerpong.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, meninjau gedung Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sitanala yang belum lama diserahkan pengelolaannya dari Kementerian PUPR kepada Pemerintah Kota Tangerang.

Dalam kunjungannya, Nurdin didampingi oleh jajaran Perumda Tirta Benteng. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana operasional dari IPA Sitanala yang memiliki kapasitas 500 Liter/detik.

"Kita melihat IPA sudah berfungsi dengan baik, namun masih butuh beberapa sentuhan perapihan agar semakin paripurna," ujar Pj Wali Kota di IPA Sitanala, Kecamatan Neglasari, Rabu (03/01/2024).

Nurdin menjelaskan bahwa saat ini IPA Sitanala telah siap beroperasi untuk melayani kebutuhan air bersih masyarakat. IPA Sitanala telah ditunjang dengan sistem pemantauan elektronik Supervisory Control And Data Acquisition (SCADA).

"Jadi semua kegiatan bisa terpantau dengan menggunakan sistem yang ada," ucap Nurdin.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota Tangerang itu, menjelaskan, dengan adanya SCADA di IPAL Sitanala akan menambah efektivitas kerja pegawai dalam melakukan monitoring dan evaluasi terhadap mekanisme dan juga perangkat yang mendukung penyediaan air bersih bagi masyarakat.

"Nanti akan dikoneksikan dengan perangkat android, jadi kapanpun dan dimanapun bisa dilakukan pemantauan," tukas Nurdin.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan, Yeti Rohaeti, menambahkan IPA Sitanala juga akan melayani 51.000 SR yang merupakan hibah pelanggan dari PDAM Tirta Kerta Raharja.

"Targetnya akan terlayani pada bulan Juli 2024 mendatang," tutup Yeti yang juga selaku Dewan Pengawas Perumda Tirta Benteng. Demikian Rilis Pemkot Tangerang. (*)

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini