Logo Network
Network

ID Buzz GTX Baru Hadir dengan Baterai Ganda dan Berteknologi AI    

Wahyu Budi Santoso
.
Senin, 01 April 2024 | 05:08 WIB

Volkswagen ID.Buzz GTX baru dilengkapi dengan sistem penggerak kinerja bertenaga yang akan tersedia dengan opsional, dua ukuran baterai. (Foto: Carscoops)

BERLIN, iNewsSerpong. id - Varian terbaru dari model ID.Buzz GTX telah diluncurkan Volkswagen (VW), sebuah van listrik dengan tenaga lebih besar.

Dilansir dari Carscoops pada Minggu (24/3/2024), ID.Buzz GTX dilengkapi dengan sistem penggerak kinerja bertenaga yang akan tersedia dengan opsional, dua ukuran baterai.

Varian model ID.Buzz yang lebih bertenaga ditawarkan dengan pilihan lima, enam, atau tujuh kursi, dan standar dilengkapi dengan penggerak semua roda 4MOTION untuk daya tarik dan traksi optimal.

Pada bagian eksterior, bumper didesain ulang untuk tampil lebih sporty dengan fitur GTX seperti desain gril sarang lebah hitam dan elemen saluran udara samping baru untuk tampilan dinamis.

Lampu DRL diposisikan di bagian bawah kiri dan kanan dengan desain bemper yang menyatu. Lampu depan LED hadir dengan fungsi Matrix sebagai fitur terbaru. Pelek alloy berukuran 21 inci berwarna gelap, dengan skema warna Cherry Red khusus untuk varian GTX, sehingga mudah dikenali dari jarak jauh.


Volkswagen ID.Buzz GTX baru ditanam dua motor listrik dengan kecepatan maksimal 160 km/jam. (Foto: Carscoops)
 

Penggerak semua roda elektrik ID.Buzz GTX ini dilengkapi dua motor listrik dengan kecepatan maksimal 160 km/jam dan baterai dapat diisi ulang 10 hingga 80 persen dalam 26 menit di stasiun pengisian cepat DC hingga 185 kW atau 200 kW.

Berkat tenaga ekstra dan sistem penggerak 4MOTION, ID.Buzz GTX mampu menarik beban trailer belakang hingga 1.800 kg, ideal untuk menarik trailer kuda atau perahu kecil.

Varian GTX dilengkapi dengan hardware dan software baru, layar infotainment berukuran 12,9 inci dilengkapi dengan kontrol perintah suara, bahkan dengan fungsi kontrol suara ChatGPT. (*)

 

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "VW Hadirkan ID.Buzz GTX Baru dengan Baterai Ganda dan Berteknologi AI".

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini