Tembok Mapolda NTT Diwarnai Mural

Burhan
Goresan pertama pada tembok oleh Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto menandai dimulainya perlombaan Bhayangkara Mural Polda NTT tahun 2022. (tribratanewsntt.com)

KUPANG, iNews.Serpong.id — Tembok kompleks Mapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) kini diwarnai mural karya 24 pemural. Para pemural berasal dari Komunitas Mural yang ada di Kota Kupang. Mereka berpartisipasi pada lomba mural yang diselenggarakan Polda NTT dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, Sabtu (25/6/2022).

“Ini bentuk apresiasi kami (Polda NTT) kepada muralis yang ada di Kota Kupang, khususnya untuk bisa menampilkan karyanya yang terbaik,”, tutur Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto saat membuka kegiatan ini. dilansir dari laman tribratanewsntt.com.

Lomba bertemakan Polisi Adalah Kita. Sub tema dibagi menjadi empat: Stop Sebarkan Hoaks, Gunakan Sosmed untuk Tebar Lebaikan; Ancaman Hoaks dan Konflik Sosial; Raih Mimpimu tanpa Narkoba; serta Bersama Menjaga Indonesia dengan Vaksinasi.

Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan, ini sebuah kegiatan seni mengekspresikan apa yang ada dalam pikiran, hati, kemudian dituangkan di tembok sebagai media dalam bentuk lukisan. Dia menyadari, ini bukan hal mudah. “Tidak semua orang bisa melakukannya,” ujar Kapolda. 

Irjen Setyo menuturkan, ada spot yang sudah disiapkan, tentu berdasarkan seleksi dan diberikan kesempatan menampilkan karyanya di tembok Polda Nusa Tenggara Timur yang mengandung makna sesuai tema yang diusung. "Semua yang ditampilkan penjabaran dari tema, Polisi adalah Kita. Jadi tidak ada  yang istilahnya membelot atau keluar dari tema yang sudah digariskan,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan lomba mural ini, muncul muralis-muralis yang berkualitas. Jenderal bintang dua ini juga menyampaiakan apresiasi kepada Kabidhumas dan seluruh panitia yang telah mengkoordinir kegiatan ini dengan baik. 

Kapolda mengingatkan, kita sekarang berkejaran dengan teknologi. Banyak sekali papan reklame, spanduk, baliho yang sudah menggunakan alat-alat canggih dan sebagainya, tetapi tidak bisa  menggantikan mural-mural yang ada di tembok seperti ini.

Hadir meramaikan kegiatan ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Heri Sulistianto, NTT, Irwasda Kombes Pol Drs. Zulkifli S.S.T., M.K., S.H., M.M,  Kabidhumas AKBP Ariasandy, S.I.K, dan para Pejabat Utama Polda NTT serta para Dewan Juri. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network