Terungkap, Ini Pentingnya Milenial Terapkan Etika saat Bermedia Sosial

Vien Dimyati
Batasan yang harus diketahui milenial dalam bermedia sosial (Foto: Burlap media)

Arthur Mandolang selaku Jawara Internet Sehat Provinsi Sulawesi Utara mengatakan, di Indonesia setidaknya terdapat 202,6 juta pengguna internet yang aktif dengan 345,3 jutanya sudah menggunakan ponsel pintar dan 61,8 persen merupakan pengguna aktif di media sosial

Namun sayangnya, dunia internet saat ini semakin dipenuhi konten negatif seperti berita bohong, ujaran kebencian, radikalisme, bahkan praktik-praktik penipuan. 

Menurut Arthur, masalah tersebut dapat diatasi apabila Pancasila dijadikan sebagai dasar dalam berinteraksi tidak hanya di dunia nyata, namun juga saat berinteraksi di dunia digital.

“Di sini saya akan membagikan tiga tips bagaimana kita mempraktikkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pertama, jangan fokus menghafal namun mari mulai fokus memaknai dan menghayati Pancasila di kehidupan kita. Kedua, mari kita mulai mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari, dimulai dari hal-hal sederhana. Setelah menghayati dan mengimplementasikannya, kita harus mengevaluasi mengenai kapan kita harus menggunakan Pancasila dan kapan tidak,” ujar Arthur.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network