JAKARTA, iNews.id - Banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melakukan digitalisasi di era serba digital saat ini. Salah satunya adalah Pawoon.
Untuk memudahkan pebisnis dalam meningkatkan usaha yang dijalankan, Pawoon nelakukan kerja sama dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
Deputy General Manager Bank BNI, I Nyoman Astiawan mengatakan, Pawoon dan BNI memiliki visi misi yang sejalan dalam meningkatkan kapabilitas UMKM Indonesia dengan melakukan digitalisasi di semua aspek menggunakan fitur canggih dari BNI maupun Pawoon.
“BNI sebagai salah satu bank himbara memiliki peran dalam pemberdayaan UMKM dengan mendorong UMKM untuk memiliki kapabilitas dengan melakukan digitalisasi UMKM baik itu proses maupun produksinya. Selain itu, BNI juga memiliki produk dan layanan untuk dapat mendorong ekosistem UMKM yang dapat bersinergi dengan pawoon, seperti mobile banking, QRIS, dukungan pendanaan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) serta layanan melalui Agen 46 BNI,” jelasnya.
Dengan adanya kerjasama ini, para pelaku UKM yang menggunakan Pawoon dapat dengan mudah mendapatkan pinjaman dana melalui BNI KUR, melakukan proses transaksi digital melalui BNI QRIS dan mobile banking, serta layanan Agen 46 BNI yang bisa diakses dengan mudah melalui Pawoon.
Director of Operations Pawoon, Ivan Ekancono berharap, kerja sama antara Pawoon dan BNI dapat membantu UMKM Indonesia bersaing dengan UMKM skala global.
“Adanya kerjasama antara Pawoon dan BNI ini, dapat membantu digitalisasi UMKM Indonesia ke jenjang skala yang lebih besar, hingga bisa bersaing dengan UMKM global,” tuturnya.
Layanan Point Of Sales (POS) yang berbasis cloud ini, menargetkan para pelaku UMKM serta waralaba dan korporasi. Selain itu, Pawoon juga menawarkan beberapa fitur unggulan, seperti Aplikasi Kasir, Laporan & Analisis, Manajemen Operasional, dan juga beragam Integrasi yang dapat membuat Bisnis kamu jadi lebih mudah untuk dikelola.
Dengan pengelolaan bisnis secara online, para pebisnis atau pelaku usaha dapat menjalankan bisnis mereka kapan saja dan dimana saja yang tentunya lebih efisien. Hal telah terbukti dengan 230.000 UMKM Indonesia telah menggunakan Pawoon dalam meningkatkan bisnis mereka.
Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta
Artikel Terkait