Fantastis! 5 Merger dan Akuisisi Terbesar Sepanjang Sejarah, No.5 Capai Rp1,91 Kuadriliun

Ratih Ika Wijayanti/SEO
5 Merger dan Akuisisi Terbesar Sepanjang Sejarah, Ada yang Tembus Rp1,91 Kuadriliun. (Foto: MNC Media)

3. AT&T dan Time Warner

AT&T merupakan konglomerasi telekomunikasi Amerika Serikat yang berhasil melakukan merger dan akuisisi dengan Time Warner pada 2018. AT&T pertama kali tertarik untuk membeli Time Warner pada 2016. Namun, kedua perusahaan tersebut baru menyelesaikan merger dan akuisisi senilai USD85,4 miliar atau sekitar Rp1,25 kuadriliun (kurs Rp14.661 per USD) pada 2018. Dengan nilai yang sangat besar tersebut, aksi korporasi ini sampai melibatkan Departemen Hukum Amerika Serikat untuk turut menyelesaikan masalah merger ini. 

4. Heinz dan Kraft

H.J. Heinz Co. dan Kraft Foods Group melakukan merger atau penggabungan usaha pada 2015 lalu. Kedua perusahaan besar ini pun akhirnya menciptakan konglomerasi bisnis makanan terbesar di Amerika Serikat. Kedua perusahaan ini melakukan merger dengan nilai USD100 miliar atau Rp1,47 kuadriliun (kurs Rp14.661 per USD). 

5. Verizon dan Vodafone

Aksi akuisisi terbesar sepanjang sejarah juga dilakukan oleh Verizon Communications dan Vodafone yang merupakan perusahaan telekomunikasi asal Inggris dan melahirkan Verizon Wireless pada 2014. Verizon mengakuisisi sebanyak 45 persen saham Vodafone dengan nilai mencapai USD130 miliar atau setara Rp1,91 kuadriliun (kurs Rp14.661 per USD). Nilai tersebut adalah nilai akuisisi yang paling fantastis sepanjang sejarah. Akuisisi ini pun berhasil meraih kesuksesan di tahun-tahun setelahnya.

Itulah beberapa aksi merger dan akuisisi terbesar sepanjang sejarah yang nilainya mencapai ratusan triliun bahkan kuadriliun rupiah. (*)

Editor : A.R Bacho

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network