Cara Telepon atau Videocall WhatsApp di Laptop / PC

Dini Listiyani
Cara Telepon atau Videocall WhatsApp di Laptop / PC (Foto: WhatsApp)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - WhatsApp tidak hanya bisa digunakan untuk telepon dan video call lewat hp, tapi juga laptop atau PC. Begini cara telepon atau videocall WhatsApp di laptop/pc. 

Berkat kecanggihan teknologi jarak sudah tidak menjadi soal. Karena, banyak platform yang bisa digunakan untuk berteleponan atau videocall, salah satunya WhatsApp. 

Melakukan panggilan suara atau video di WhatsApp tidak begitu sulit. Jika masih bingung untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini. 

Cara Telepon atau Videocall WhatsApp di Laptop / PC

Membuat Panggilan Video Call

Panggilan suara memungkinkan Anda menelepon kontak menggunakan WhatsApp Desktop secara gratis, meskipun mereka berada di negara lain. Panggilan suara menggunakan koneksi internet Anda. 

Panggilan desktop didukung Windows 10 64-bit versi 1903 dan yang lebih baru, serta macOS 10.13 dan lebih baru. Sayangnya, panggilan grup tidak didukung di WhatsApp Desktop saat ini. 

1. Buka chat undividu dengan kontak yang ingin dihubungi

2. Klik ikon voice call

Selama panggilan, Anda dapat mute atau membunyikan mikrofon dengan mengklik ikon mikrofon. Untuk mengakhiri panggilan, klik End Call. 

Membuat Panggilan Video

1. Buka chat individu dengan kontak yang ingin dihubungi

2. Klik ikon Video call

Selama panggilan, Anda dapat mute atau unmute mikrofon dengan mengklik ikon mikrofon atau mematikan atau menghidupkan kamera dengan mengklik ikon Camera. Untuk mengakhirinya, klik End Call. 

(*)



Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network