Ahsan/Hendra Dihadang Jagoan Jepang, Hoki/Kobayashi

syahrir rasyid
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam babak 16 besar Indonesia Masters 2021, Kamis (18/11/2021).

NUSA DUA  -- Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus siap-siap bermain lebih bagus dalam babak 16 besar Indonesia Masters 2021, Kamis (18/11/2021), sekitar pukul 16.00 WIB. Kali ini keduanya akan menghadapi pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali.

Ahsan/Hendra melaju ke babak 16 besar setelah mengandaskan impian pebulutangkis Prancis dalam dua game, Rabu (17/11/2021). Pasangan Christo Popov/Toma Junior Popov ini takluk dengan skor 21-17, 21-14. Hoki/Kobayashi menjungkalkan wakil India, Arjun Madathil Ramachandran/Dhruv Kapila 21-17, 21-12.

Sama-sama menang dua set di laga sebelumnya membuktikan laga antara keduanya nanti bakalan menarik. Apalagi, kedua pasangan memiliki peringkat yang tak terpaut jauh. Ahsan/Hendra peringkat dua dunia, Hoki/Kobayashi nangkring di posisi 10.

Ini bukan kali pertama kedua pasangan berhadap-hadapan di lapangan batminton. Laman BWF mencatat, sudah tiga kali Ahsan/Hendra bertarung head to head melawan Hoki/Kobayashi.

Dari tiga kali pertandingan, Ahsan/Hendra selalu memenangkan pertandingan. Hanya saja, kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. The Daddies—julukan pasangan Ahsan/Hendra—harus menggapai kemenangan dengan susah payah saat bertemu duo Jepang tersebut.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Ahsan/Hendra menang lewat rubber game. Yang paling sengit ketika kedua pasangan bertemu di BWF World Championships 2019. Pertarungan mereka berlangsung 1 jam 4 menit dan menjadi yang terlama sejauh ini. Pertemuan terakhir terjadi di All England Open 2020. Saat itu Ahsan/Hendra menang comeback 14-21, 21-15, dan 21-14.

Meski unggul, Ahsan/Hendra tetap harus waspada. Apalagi Hoki/Kobayashi tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah menjuarai Denmark Open 2021.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network