get app
inews
Aa Read Next : Media Malaysia Puji Regenerasi Ganda Putra Indonesia

All England 2022: Bagas/Fikri Hadapi Ahsan/Hendra Di Final Hari Ini

Minggu, 20 Maret 2022 | 12:00 WIB
header img
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: BWF)

BIRMINGHAM, iNews.Serpong.id - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2022. Pertandingan memperebutkan medali emas itu berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (20/3/2022).

Kedua pebulu tangkis Indonesia berbeda generasi itu tampil apik sepanjang turnamen. Bagas/Fikri mengalahkan juara Indonesia Masters 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sebelum melenggang ke semifinal.

Dalam babak semifinal, Bagas/Fikri mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang berstatus ganda putra nomor satu dunia. Mereka menang dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-16 lewat duel selama 58 menit.

Ahsan/Hendra menyegel kemenangan seusai melawan duet China, He Ji Ting/Tan Qiang. Pasangan berjulukan The Daddies itu juga menang rubber game dengan skor 21-16, 14-21, 21-13.

Selain Ahsan/Hendra dan Bagas/Fikri, laga di final hari ini, tunggal putra, wakil Denmark Viktor Axelsen akan melawan jagoan India, Lakshya Sen. Di semifinal, Axelsen mengalahkan wakil Taiwan Chou Tien Chen dua gim langsung. Lakshya Sen mampu memberi kejutan, sukses mengusir  juara bertahan asal Malaysia, Lee Zii Jia lewat rubber game.

Nomor lain yang tampil di partai puncak, tunggal putri wakil Korea Selatan An Se-Young akan bersaing dengan peringkat dua asal Jepang, Akane Yamaguchi. Di ganda putri ada Nami Mastsuyama/Chiharu Shida akan melawan duet China, Zhang Shu Zian/Zheng Yu. Ganda campuran, duel antara Jepang versus China juga tersaji.

Andalan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino bakal bertempur melawan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut