Arya Saloka Turunkan Berat Badan hingga 15 Kilogram Demi Syuting Ikatan Cinta

Syifa Fauziah
Kolase foto Arya Saloka pemeran Aldebaran. (Foto: MPI/Syifa Fauziah dan Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Aktor Arya Saloka akhirnya kembali muncul dalam sinetron Ikatan Cinta. Ini tentu menjadi kabar gembira bagi para penonton setia sinetron yang tayang di RCTI tersebut.

Pemeran Aldebaran muncul ketika suami Andin (Amanda Manopo) ini ditemukan di sebuah pulau setelah pesawat yang ditumpanginya kecelakaan. Demi memerankan kembali karakter Aldebaran dengan cerita baru, Arya pun harus mengubah penampilannya. 

Arya bahkan rela menurunkan berat badannya hingga 15 kilogram. "Sesuai logika aja ceritanya, terdampar di pulau tidak berpenghuni selama dua tahun,  dibikin gimana penampakannya. Memang harus dilakukan (diet), masa berat saya tetap 86,” katanya saat ditemui MNC Portal di Tanjung Priok beberapa waktu lalu. 

Arya mengatakan, dia menjalani diet yang cukup singkat dan terbilang ekstrem. Bahkan, ayah satu anak ini  pernah tidak makan sama sekali dalam beberapa hari.

"Saya mau merasakan orang enggak makan seperti apa, nanti memori itu saya simpan dan saya keluarkan ketika syuting. Kalau sadar sama profesinya,  harus kaya gitu. Gimana kita tahu rasanya, kalau belum pernah merasakan," ujar dia.

Bahkan suami Putri Anne itu mengungkapkan, kalau dia akan mencoba rasanya berada di pulau tak berpenghuni untuk mendalami perannya.

"Kalau sudah persiapan syuting, saya akan berada di pulau sendirian dulu karena harus merasakan gimana terdampar di pulau," kata Arya. 

Tak hanya tubuhnya yang berubah, Arya juga mengubah tampilan wajah dan rambutnya menjadi gondrong dan penuh bewok. Awalnya, dia ingin menumbuhkan bewok dan rambut asli, namun karena persiapan syuting yang singkat dia menggunakan rambut dan bewok palsu.

"Awalnya maunya semua alami. Tapi saya ada syuting waktu itu, dan rambut enggak boleh panjang dan harus cukur bewok. Jadi yaudah jadinya kayak gini, yang penting sesuai dengan karakter dan cerita dari naskah," ujar aktor 31 tahun itu. 

Bagi yang merindukan Arya Saloka, jangan lupa saksikan sinetron Ikatan Cinta di RCTI pukul 20.00 WIB.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network