Pekan Depan Drag Race Series VW 2022 Digelar, Intip Kesiapan Penyelenggara Volkswagen Van Club

Raden Yusuf Nayamenggala
Ajang Drag Race Series VW 2022 siap digelar di Sirkuit non-permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat, pada 22-23 Oktober mendatang. (Foto : R Yusuf Nayamenggala)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pekan depan, ajang Drag Race Series VW 2022 digelar di Sirkuit non-permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat. Event otomotif ini dihelat oleh Volkswagen Van Club (VVC).

Ketua Umum VVC, Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto MM mengatakan, gelaran tersebut yang berlangsung pada 22 dan 23 Oktober 2022, bertujuan mengobati kerinduan pencinta otomotif di Tanah Air untuk menyalurkan hobi, setelah sekitar dua tahun absen akibat pandemi Covid-19.

Bangun Jiwa Sportivitas

"Drag race VVC bertujuan merajut dan membangun kembali jiwa sportivitas, kreativitas yang positif di dunia olah raga otomotif, dan tentunya menghasilkan prestasi terbaik untuk negeri ini," ujar Pudji, Kamis (13/10/2022).

Mengenai ajang balapan lurus tersebut, Pudji mengatakan, menang atau kalah hal biasa, terpenting menjunjung tinggi sportivitas. "Pasti pertandingan ada menang ada kalah, yang penting harus menjunjung tinggi sportivitas. Di sini kita mengundang tidak hanya penghobi kreatif, tapi juga punya nyali untuk berprestasi di ajang drag race," kata Pudji.

Dia menambahkan, gelaran Drag Race Series VW 2022 merupakan perwujudan dari tagline VVC, yaitu VVC Peduli Sesama, Prestasi Membangun Negeri. "Peduli sesama ini merupakan wujud kepedulian VVC dengan umat manusia yang membutuhkan.

Sedangkan prestasi bangun negeri merupakan apa yang dikerjakan VVC harus menghasilkan prestasi untuk ikut membangun negeri lewat kegiatan otomotif," ujarnya.

Ketua Pelaksana VVC Go and Fast dan Kepala Bidang Otomotif VVC, Harviyanto mengatakan persiapan Seri Kedua Drag Race Series VW 2022, sudah sangat matang.

"Persiapannya sejauh ini sudah 95 persen, tinggal hal-hal kecil saja," katanya. Mengenai alasan pemilihan lintasan beton, Harvyanto mengatakan, ini menjadi sesuatu tantangan menarik bagi para pembalap nanti.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network