Kopi Kenangan Buka Gerai di Malaysia, Batu Loncatan Go International  

Tim SINDOnews
Pembukaan gerai pertama Kenangan Coffee di Malaysia, Senin (17/10/2022). (Foto : Dok Kemenparekraf)

3. Untuk mengenalkan cita rasa lokal kopi Indonesia yang berkualitas dengan harga terjangkau dan dapat diakses semua orang. “Kami sangat senang bisa berbagi cita rasa kopi Indonesia dengan orang Malaysia,” tukas Edward.

Sementara itu, Chief Business Development dan Co-Founder Kopi Kenangan James Prananto menyatakan, pihaknya menggunakan Kenangan Coffee sebagai nama merek internasional yang digunakan di luar Indonesia.

“Cita-cita kami adalah menjadi merek kopi yang paling dicintai konsumen di Asia Tenggara, dan Malaysia akan menjadi langkah awal kami dalam mencapai misi Kopi Kenangan tersebut,” paparnya.

Cabang pertama di Malaysia ini mulai akan menjual kopi dengan menu andalannya yaitu Kenangan Latte yang diadaptasi dari menu andalan Kopi Kenangan di Indonesia yaitu Kopi Kenangan Mantan dan Avocado Coffee serta beragam kopi lainnya.

Adapun harga per cangkir dibanderol mulai dari 5,90 ringgit. Menurut Edward, pada kuartal pertama 2023 mendatang Kopi Kenangan berencana membuka 10 gerai di Malaysia di mana empat di antaranya sedang dalam tahap pembangunan dan akan dibuka hingga penghujung tahun 2022 ini.

Keempat gerai tersebut berlokasi di My Town Cheras, Pavilion KL, NU Sentral Kl dan Sunway Pyramid.

Tak hanya itu, Kenangan Coffee juga meluncurkan Kenangan Academy di Uptown, PJ, untuk menyediakan berbagai program pelatihan yang diperuntukkan bagi para barista dan karyawan, dengan tujuan menjadi pusat pelatihan profesional di bidang F&B terbaik di Malaysia.

Hingga kini prestasi yang berhasil diraih oleh Kopi Kenangan ialah menjadi perusahaan Asia Tenggara pertama yang berhasil meraih status unicorn pada kategori F&B pada Desember 2021 lalu.

Kopi Kenangan memperoleh predikat unicorn usai diguyur pendanaan Seri C senilai USD96 juta (sekitar Rp1,3 triliun) pada Januari 2022. Sehingga, total pendanaan yang berhasil dihimpun brand ini sejak pertama didirikan mencapai USD240 juta (sekitar Rp3,4 triliun).

Selain itu, Kopi Kenangan juga berhasil meraih penghargaan “The Best Halal Assurance System Implementation” untuk kategori restoran di acara LPPOM MUI Halal Award 2022. (*)


Gerai Kopi Kenangan di salah satu pusat perbelanjaan. (Foto : Ist)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 19 Oktober 2022 - 21:45 WIB oleh Tim SINDOnews dengan judul "Ternyata Ini Alasan Kopi Kenangan Buka Gerai di Malaysia

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network