Noice Hadirkan Ragam Podcast Daerah Indonesia di Hari Sumpah Pemuda

Tim iNews.id
Ilustrasi platform konten audio lokal Noice. Foto: Ist

Dibawakan dengan topik ringan dan dialek khas Jawa Surabaya, konten ini berhasil bersaing dengan konten original (IP) besar lainnya yang ada di Noice serta menarik lebih dari 47 ribu subscribers di aplikasi Noice hingga saat ini. Selain Lambemu, ada pula konten dari Ibra Faisal, lewat podcast Suara Ibra dengan episode berjudul ‘homesick’. 

Ibra merupakan kreator asal Berau, Kalimantan, yang membahas segala hal tentang keseharian dengan romantis dan puitis lewat konten podcastnya. 

Berada di wilayah terpencil tidak menyurutkan semangat Ibra untuk berkarya walaupun dengan peralatan yang minim. Ia bahkan merekam podcastnya di dalam lemari demi mendapatkan kualitas audio yang jernih. Kini podcast Suara Ibra telah memiliki lebih dari 80 episode di aplikasi Noice.
 
Dan masih ada banyak lagi podcast menarik dari para kreator lokal yang bisa dinikmati di segmen ‘Jelajah Indonesia’ seperti ObralObrolMakassar dan Capila dari Makassar, BDG Podcast dari Bandung, Cerita Kampung Halaman dari Jogjakarta, Awak Samo Awak dari Padang, hingga Meet Everybody dari Jakarta. Dalam waktu dekat, Noice juga akan segera meluncurkan konten lokal terbaru secara eksklusif di aplikasi Noice
 
Untuk mewujudkan komitmennya dalam membangun ekosistem konten audio yang berkualitas di tanah air, Noice secara aktif merangkul kreator-kreator lokal di berbagai daerah untuk menghadirkan konten di Noice dengan dialek khas serta topik lokal yang relevan dengan daerah setempat. 

Noice memberikan dukungan penuh bagi para kreatornya mulai dari edukasi, salah satunya melalui program Noicemaker Academy di berbagai kota, promosi, proses produksi, hingga langkah monetisasi. Para kreator lokal juga dapat langsung mengunggah podcast mereka di platform Noicemaker Studio: https://studio.noice.id dengan memasukkan RSS link konten mereka agar dapat didengarkan oleh lebih dari 3 juta pendengar Noice se-Indonesia.
 
“Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momen bagi para anak muda Indonesia untuk bisa memberikan kontribusi positif kepada orang-orang terdekat di sekeliling mereka, sesederhana apapun caranya. Bagi Noice sendiri, Hari Sumpah Pemuda ini menjadi pengingat bagi kami untuk bisa terus mendukung pertumbuhan kreator muda berbakat di berbagai daerah untuk bisa berani bersuara dan berkarya lewat konten audio.” pungkas Niken.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network