7 Penemuan Menggemparkan dan Mengejutkan di Dunia saat Ditemukan

Rizky Darmawan
Terdapat tujuh penemuan menggemparkan yang sempat mengejutkan dunia. Foto DOK ist

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Terdapat tujuh penemuan menggemparkan yang sempat mengejutkan dunia . Sebuah temuan umumnya memberikan informasi tentang suatu peradaban di masa lampau.

Namun dari banyaknya penemuan para arkeolog , terdapat beberapa yang sampai saat ini masih menyimpan tanda tanya besar, bahkan tak sedikit juga yang sempat membuat heboh.

Meski begitu, penemuan menggemparkan ini juga menjadi sumber pengetahuan baru yang belum terpecahkan sebelumnya.

Berikut tujuh penemuan menggemparkan di dunia yang dilansir dari thecompleteuniversityguide.co.uk :

1. Makam Tutankhamun

Howard Carter dan George Herbert pada tahun 1922 menemukan makam firaun Mesir Tutankhamun. Temuan ini lantas memberikan kontribusi yang besar dalam dunia arkeologi pada masa itu.

Makam tersebut diketahui berisikan lebih dari 2.000 barang antik. Tutankhamun sendiri menjadi firaun sejak usia delapan atau sembilan tahun dan meninggal satu dekade kemudian, yang kemungkinan disebabkan oleh penyakit malaria yang parah.

2. Makam Richard III

Sebelumnya jasad Richard III ini sempat dikabarkan menghilang dan tidak diketahui keberadaannya. Makam ini ditemukan oleh arkeolog Richard Buckley, dari Universitas Leicester.

Lokasi ditemukannya pun cukup unik yakni di terkubur di bawah tempat parkir di kota Leicester. Setelah dilakukan tes DNA, tim dari Universitas Leicester mengkonfirmasi bahwa jasad tersebut adalah Richard III.

3. Timbunan Staffordshire

Timbunan Staffordshire merupakan timbunan emas dan perak terbesar yang pernah ditemukan. Pada 2009, Terry Herbert menemukan timbunan harta karun ini menggunakan alat deteksi logam di tanah pertanian milik Fred Johnson di Staffordshire.

Penemuan ini terdiri dari 3.000 lebih benda yang kebanyakan piranti perang. Jumlahnya diperkirakan bernilai lebih dari 3 juta poundsterling. Benda benda tersebut diperkirakan berasal dari abad ke – 7 atau abad ke – 8.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network