Asal Diberi Pekerjaan Baru, Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Setuju Direlokasi

Muhammad Farhan
Warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara setuju direlokasi asalkan diberi mata pencaharian baru. (Foto : MPI/Muhammad Farhan)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Setuju direlokasi asalkan diberi mata pencaharian baru. Itu keinginan warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara

Pemerintah memang berencana merelokasi, pilihannya memindahkan Depo Pertamina atau warga sekitar ke lokasi yang aman.

Warga sekitar Depo Pertamina Plumpang, khususnya wilayah Tanah Merah berdekatan dengan objek vital negara itu.

Sebelah Depo Pertamina

Akibat kebakaran Pertamina Plumpang, banyak korban tewas dan luka yang tinggalnya bersebelahan dengan Depo Pertamina. Karena itu, mereka meminta jaminan pemerintah jika jadi direlokasi.

Warga korban kebakaran Pertamina Plumpang, Sutrisno (43) mengaku tidak setuju apabila pemerintah sekadar merelokasi tanpa memberikan substitusi mata pencaharian warga yang hilang di Tanah Merah.

"Lihat di Pedongkelan (rusun), teman saya banyak di sana. Kita direlokasi di rumah susun nanti ekonominya bagaimana, kecuali pemerintah, kita dipindahkan ke sana diberikan lapangan pekerjaan yang menunjang ekonomi," ujar Sutrisno, Minggu (5/3/2023).

Dia berharap hal tersebut menjadi poin penting perhatian pemerintah dalam merumuskan kebijakan untuk merelokasi rumah warga terdampak kebakaran. Sehingga, warga yang pindah sudah mempunyai penghasilan baru.

"Kalau pindah kita hidup dari nol lagi. Bukannya apa-apa nanti nyari makanannya susah lagi, banyak pikiran akhirnya nanti sakit," katanya.

Warga lain bernama Andi (29) juga berharap kepada pemerintah setidaknya memberikan hunian baru kepada masyarakat. Sebab, saat ini rumah yang ditinggali habis terbakar. Keluarganya masih bermukim di tenda pengungsian.

"Harapan saya harus diberi tempat tinggal soalnya mau tinggal di mana, tidak masalah tidak di sini lagi yang penting ada tempat tinggal," ujarnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network