Deteksi Dini Kanker Payudara, Warga KBA Pela Mampang Dapat Pemeriksaan Gratis

Sazili M
Asuransi Astra bekerja sama dengan Lovepink berikan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara & Pemeriksaan USG Payudara di Kampung Berseri Asuransi Astra (KBA) Pela Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2023). Foto: Ist 

Pada program pertama, Pink Talk merupakan sosialisasi yang membahas mengenai pentingnya deteksi dini dan deteksi klinis kanker payudara yang juga dilengkapi dengan sesi sharing pengalaman para survivors kanker payudara untuk memberikan dukungan moral dan motivasi bagi perempuan lainnya. 

Selanjutnya, skrining, pemeriksaan payudara dengan alat USG yang merupakan rangkaian dari Gerakan 10.000 USG Payudara Gratis yang diberikan oleh Lovepink. Pemeriksaan bisa dilakukan di Pink Van atau di pusat layanan kesehatan lain yang sudah dikoordinasikan oleh Lovepink.

“Pada sesi Pink Talk, para warga tidak hanya kami berikan sebatas teori atau pengetahuan saja namun juga kami berikan langkah-langkah yang benar periksa payudara sendiri (SADARI),” ujar Madelina Mutia selaku Co-Founder Lovepink.

Faktanya, melakukan pemeriksaan payudara ke dokter dianjurkan setidaknya 1 tahun sekali. Namun pemeriksaan dapat dilakukan mandiri secara rutin dengan mengikuti langkah-langkah SADARI yang dianjurkan oleh dokter, setiap sebulan sekali di hari ke-7 sampai ke-10 dihitung dari menstruasi hari pertama atau bagi perempuan yang menopause dan laki-laki dapat memiliih tanggal istimewa setiap bulannya sebelum melakukan pemeriksaan lanjutan (skrining).

“Untuk meningkatkan kesehatan perempuan, kita perlu dengan sigap mengatasi masalah dengan mengetahui penyakitnya sejak dini agar dapat dicegah sebelum lebih membahayakan. Seperti kanker payudara, dengan melakukan deteksi sejak dini berarti semakin cepat sel kanker payudara diketahui, semakin cepat pula pengobatan dapat dilakukan, sehingga peluang kesembuhan semakin besar," jelas Laurentius Iwan Pranoto, Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network