Hari Ginjal Sedunia, RS Siloam Lippo Village Ingatkan Kesadaran Akan Penyakit Degeneratif

Vitrianda Hilba Siregar
RS Siloam Lippo Village pada hari ini merayakan Hari Ginjal Sedunia dengan tema ‘Kidney Health for All: Preparing for the Unexpected, Supporting the Vulnerable’. Foto: Ist

Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Konsultan Ginjal Hipertensi, Prof. Dr. dr. Parlindungan Siregar, SpPD, KGH sebagai narasumber Talk Show menyampaikan, penyakit ginjal sebagian besar dipicu oleh gaya hidup penderitanya. Gagal ginjal juga dapat disebabkan oleh komplikasi berbagai penyakit lainnya yang secara bertahap dapat menurunkan fungsi ginjal.

Demikian, ada baiknya untuk rutin lakukan pemeriksaan kesehatan agar dapat terdeteksi dini dan ditangani dengan cepat.

Rangkaian acara ini juga didukung oleh MaxxBox dan Celebrity Fitness dalam menyelenggarakan Senam Sehat dan akan dimeriahkan oleh live music band, pemeriksaan kesehatan gratis, edukasi dari ahli gizi, Kidney Quiz, dan lomba menyusun menu sehat untuk penderita penyakit ginjal.

Acara dan tema Hari Ginjal Sedunia ini terbuka untuk umum dengan sasaran komunitas di sekitar Lippo Village, dan turut mengundang Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia (KPCDI), perwakilan dari berbagai perusahaan medis ternama seperti P&G Health, PT Finusolprima Farma Internasional, dan Epotrex, serta pasien dan keluarga pasien hemodialisa rutin di RS Siloam Lippo Village.

Acara ini diselenggarakan bukan hanya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dalam menjaga kesehatan ginjal, tetapi juga untuk mengajak kita semua mengerti bagaimana cara memilih menu diet sehat yang tepat dalam menjaga ginjal. Deputy President Director Grup RS Siloam, Ibu Caroline Riady menyampaikan,

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network