10 Negara Dengan Masyarakat Terbahagia 2023, Sebagian Besar dari Eropa

Amien Nulloh Ibrohim
Warga Finlandia termasuk salah satu yang paling bahagia di dunia. Foto/REUTERS
  1. Belanda

Pada urutan kelima ada negara Belanda. Negara yang satu ini memiliki skor tertinggi dalam hal kedermawanan dan dapat menunjukan bahwa negaranya memiliki tingkat korupsi yang lebih sedikit dari negara lainnya.

  1. Swedia

Tetangga dari Finlandia ini juga masuk dalam kategori negara terbahagia 2023. Swedia unggul di beberapa penilaian diantaranya adalah tingkat korupsi yang cukup rendah, PDB per kapita yang tinggi hingga tingginya harapan hidup masyarakatnya.

  1. Norwegia

Pemerintah Norwegia telah menjalankan banyak program yang dapat dirasakan oleh masyarakat, diantaranya adalah biaya perawatan kesehatan universal dan biaya kuliah gratis. Dengan adanya program itu masyarakat Norwegia mampu memberikan respon terbaik atas penilaian negara terbahagia di dunia.

  1. Swiss

Dalam riwayatnya, Swiss pernah menduduki peringkat ketiga negara terbahagia di dunia. Negara yang satu ini memiliki Upah Minimum yang tinggi, sehingga membuat masyarakatnya hidup secara layak.

  1. Luxembourg

Selanjutnya ada Luxembourg yang saat ini menduduki negara terbahagia ke-9. Luxembourg menjadi negara terbahagia karena memiliki keunggulan di beberapa hal diantaranya seperti PDB nasiona, dukungan sosial, kebebasan pribadi, dan tingkat korupsi yang rendah.

10.Selandia Baru

Selandia Baru juga memiliki keunggulan yang relatif sama dengan negara yang berada di tingkat atasnya, meski memiliki poin yang lebih sedikit. Beberapa keunggulan dari negara terbahagia 2023 ini diantaranya adalah kebebasan, kedermawanan, harapan hidup sehat, PDB per kapita, dukungan sosial, dan rendahnya tingkat korupsi.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Selasa, 28 Maret 2023 - 13:07 WIB oleh Amien Nulloh Ibrohim dengan judul "10 Negara Terbahagia 2023, Rata-rata Berasal dari Benua Eropa". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://international.sindonews.com/read/1057951/45/10-negara-terbahagia-2023-rata-rata-berasal-dari-benua-eropa-1679979824

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

Editor : A.R Bacho

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network