Pelaku QRIS Palsu Pegang Sertifikat CFE, Pengamat Keamanan: Kreativitas Kejahatan IT Semakin Canggih

Vitrianda Hilba Siregar
Polisi menetapkan Mohammad Iman Mahlil (MIM), pelaku pengganti barcode QRIS pada kotak amal di sejumlah masjid kawasan Jakarta sebagai tersangka, Selasa (11/4/2023). (Foto : MPI/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mohammad Iman Mahlil (MIM) pelaku pengganti barcode QRIS pada kotak amal di masjid kawasan Jakarta sudah tertangkap dan dijadikan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Bagi pemerhati politik dan keamanan publik, Rommy Edward Pryambada berpendapat dalam kasus penipuan QRIS palsu tersebut yang disebarkan ke beberapa masjid-masjid maka perlu didalami dan diketahui latar belakang pelaku.

"Artinya latar belakang pekerjaan, pendidikan serta keahliannya," ujar Rommy Edward Pryambada dalam pesannya Kamis, 13 April 2023. 

Pemerhati politik dan keamanan publik, Rommy Edward Pryambada. Foto:Dok

Diketahui pelaku mempunyai latar belakang perbankan dan pernah memegang sertifikasi atau Certified Fraud Examiner (CFE).

Pemegang CFE adalah seorang spesialis dalam mencegah dan memberantas fraud atau penggelapan. CFE merepresentasikan standar yang paling tinggi yang dimiliki ACFE dan memiliki keahlian dalam semua aspek dari profesi anti-fraud. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network