Umroh Kembali Dibuka, Ratusan Jamaah Berangkat ke Tanah Suci

Burhan
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Dok Kemenag)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Kesempatan jamaah Indonesia untuk melaksanakan ibadah umrah kembali terbuka. Hari Ini, Sabtu 8 Januai 2022, ratusan jamaah umrah berangkat ke Tanah Suci.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan para jamaah agar mematuhi protokol kesehatan di Tanah Suci. "Tunjukan bahwa jamaah umrah Indonesia patuh pada aturan, khsusnya protokol kesehatan. Ingatlah, pandemi belum berakhirnya," kata Menag Yakut dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Hilman Latief.

Menag menyampaikan, jamaah umrah yang berangkat saat ini sebagai Duta Indonesia. Penyesuaian keberangkatan dan mekanisme akan ditentukan melalui evaluasi keberangkatan perdana ini. “Kedisiplinan ibu dan bapak akan menjadi modal buat kita apakah Indonesia bisa mendapatkan kouta haji di tengah pandemi lagi," tuturnya.

Menag berpesan kepada PPIP (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh) dan jamaah bahwa penerapan kedisiplinan yang dilakukan untuk menjaga kepercayaan pemerintah Arab Saudi membuka pintu ibadah haji dan umrah untuk Indonesia.

Kepada Dirjen PHU, Menag berpesan agar segera memperbaiki dan menyesuaikan prosedur umrah di masa pandemi, termasuk integrasi sistem dengan pemerintah Arab Saudi. "Harapannya proses verifikasi sertifikasi vaksin test PCR karantina dan screening kesehatan dilakukan secara mudah, cepat, dan valid, serta menjamin kepatuhan persyaratan kedua negara," katanya. (*)

 

 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network