Mendikbudristek Nadiem Tuai Protes Soal Tradisi Wisuda TK hingga SMA

Puti Aini Yasmin
Orang Tua Protes ke Mendikbudristek Nadiem Makarim soal Tradisi Wisuda TK-SMA (Dok. Kemdikbud)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ramai di media sosial Mendikburistek Nadiem Makarim para orang tua yang memprotes tradisi wisuda di jenjang TK hingga SMA. Hal itu dinilai memberatkan dan tidak sesuai dengan marwah.

Hal tersebut terlihat dari kolom komentar posting Nadiem Makarim pada Selasa (13/6) kemarin. Postingan tersebut membahas mengenai Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI).

 

Orang Tua Protes soal tradisi wisuda TK-SMA (screenshot)

Salah seorang orang tua @vioovioo_vioovioo meminta Nadiem untuk menghapus tradisi wisuda di jenjang TK-SMA. Ia menilai uang untuk wisuda tersebut bisa digunakan untuk hal lain yang lebih penting.

"Dear Bapak Nadiem.. Sy mewakili beberapa orgtua yg minta tolong.. Tolong hapus dan tindak tegas WISUDA BERTOGA utk jenjang pendidikan TK SD SMP SMA di sekolah Negeri maupun swasta.. Kembalikan marwah Toga hny utk Mahasiswa sbg tanda mengakhiri selesai nya mrka berjuang.. Krna banyak org tua yg ga mampu sampai kelilit hutang demi anaknya bisa ikut wisuda.. Harus beli toga dll pdhl masih ada biaya pendidikan lainnya utk besok ke jenjang lbh tinggi.." tulis dia dikutip iNews.id, Kamis (15/6/2023).

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network