Payudara Sering Dihisap Bisa Sehatkan Jantung Benarkah? Begini Penjelasannya

Muhammad Sukardi
Manfaat memberikan ASI secara langsung untuk buah hati. (Foto: Ilustrasi)

Banyak pihak tidak percaya dengan informasi tersebut, lainnya sepakat dan memutuskan untuk memberikan ASI eksklusif. Lantas, apakah benar payudara yang sering dihisap membawa manfaat untuk ibunya?

Jawabannya, iya. Menurut laman The Nation, ahli kesehatan dan CEO of Chartma Herbal Health Centre dr Charity Twumasi Ankrah mengungkapkan ada empat manfaat yang bisa didapat ibu jika memberikan ASI eksklusif.

Manfaat memberikan ASI 

1. Menyehatkan jantung

Ibu dengan payudara yang sering dihisap akan lebih sehat jantungnya. Semakin sering payudara dihisap, detak jantung akan lebih sehat dan itu setara dengan olahraga jantung.

2. Wajah lebih kencang dan kulit halus

Manfaat ini didapat karena ketika payudara dihisap, itu meningkatkan aliran darah di kulit, sehingga membuat kulit lebih sehat.

3. Meningkatkan sistem imun

Saat payudara dihisap, sistem kekebalan tubuh terangsang dan memproduksi antibodi yang dapat melindungi tubuh dari virus. Proses alami yang terjadi lainnya adalah ketika payudara dihisap, napas ibu akan lebih cepat 60 kali per menit.

4. Menurunkan risiko kanker payudara

Studi mengungkapkan bahwa ketika payudara sering dihisap dan dipijat, itu menurunkan kemungkinan tumbuhnya kanker payudara.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network