Arkhan Fikri dan Marselino Sindir Bonus Piala AFF U23 Belum Cair, Erick Thohir: Bercanda Doang!

Ilham Sigit
Dua pemain Timnas Indonesia U23, Arkhan Fikri dan Marselino Ferdinan  sempat mengeluarkan sindiran terkait bonus Piala AFF U-23 2023 yang belum cair. Foto: Instagram

Erick kemudian memastikan bahwa bonus Piala AFF U-23 2023 sebenarnya sudah dibayarkan. Menurutnya, Marselino dan Arkhan hanya sedang bercanda dalam siaran Live Tiktok tersebut.

"Enggak, bonusnya udah dibayarkan. Mereka hanya sedang bercanda-canda," kata Erick kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI), pada Rabu (20/9/2023).

Erick menjelaskan bahwa para pemain Timnas Indonesia U-23 sudah berkomunikasi dengan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Erick mengklarifikasi bahwa terdapat kebingungan dalam hal ini.

Bonus yang disebutkan oleh Marselino dan Arkhan adalah uang saku, bukan uang hadiah. Erick menjelaskan bahwa untuk uang saku, ada beberapa tahapan yang harus dilewati sebelum uang tersebut dapat dibayarkan.

"Kemarin juga sudah ada kontak dengan Pak Sumardji. Jadi, itu hanya uang saku yang sedang dalam proses," kata Erick.

"Memang, untuk uang saku biasanya memerlukan beberapa proses. Sementara bonus biasanya lebih mudah dibayarkan karena langsung diberikan di depan," tambahnya.

Erick juga menekankan bahwa bonus untuk turnamen seperti Asian Games 2023, yang bukan merupakan tanggung jawab PSSI dan berada di bawah wewenang KOI (Komite Olimpiade Indonesia), juga memerlukan proses yang lebih panjang.

"Sabar, saya yakin mereka tidak memiliki niat jahat apa pun," pungkas Erick.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network