Begini Gambaran Orang yang Suka Tidur Telanjang

Ahmad Islamy Jamil
Ilustrasi orang bangun tidur dengan mengenakan piyama. (Foto: Ist.)

NEW YORK, iNewsSerpong.id – Jika kamu seorang ekstrovert, menyukai horor, dan tertidur saat menonton TV atau podcast, kemungkinan besar kamu akan tidur dalam keadaan telanjang. Hal itu terungkap lewat sebuah studi terbaru yang dilakukan terhadap 2.000 orang Amerika. 

New York Post melansir, riset itu membagi responden berdasarkan mereka yang tidur telanjang dan mereka yang lebih suka memakai piyama. Survei tersebut lantas mengamati perbedaan dalam kepribadian dan kebiasaan tidur mereka.

Hasilnya, mereka yang tidur telanjang cenderung lebih suka begadang dan lebih cenderung mengatakan bahwa mereka “sangat percaya diri” dibandingkan mereka yang tidur dengan mengenakan piyama. Tidak hanya itu, responden yang tidur telanjang merasa lebih bahagia dengan kehidupan seks mereka saat ini (62 persen vs 48 persen).  

Bagi responden yang memiliki pasangan, mereka mengatakan tidur telanjang berdampak positif pada keintiman mereka (72 persen). Ditemukan pula bahwa orang yang tidur telanjang kemungkinan besar memiliki zodiak Cancer, sedangkan pemakai piyama kemungkinan besar adalah Capricorn. Responden yang tidur dengan piyama lebih suka menonton film drama dan misteri, dan juga cenderung menjadi “early bird” alias orang yang selalu datang lebih awal saat ada acara atau kegiatan.

Penelitian tersebut diselenggarakan oleh Avocado Green Mattress dan dilakukan oleh lembaga OnePoll. Survei itu tidak hanya melihat perbedaan kepribadian, namun juga menyelidiki kebiasaan tidur responden.Responden yang merasa “sangat puas” dengan kualitas tidur mereka hanya 24 persen, meskipun orang yang tidur telanjang cenderung merasa puas (30 persen vs 22 persen).

“Tidur nyenyak sangat penting bagi kesehatan kita,” kata Direktur Senior di Avocado Green Mattress, John Davies. “Apakah Anda lebih suka tidur secara alami–atau tidak–memahami apa yang terbaik bagi Anda adalah titik tumpu penting bagi kesehatan kita,” ujarnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network