Viral Bukan Kaleng-kaleng, Pink Beach Masuk Pantai Terindah di Dunia

Syifa Fauziah
Pink Beach Masuk Daftar Pantai Terindah di Dunia (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Keindahan alam yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT) selalu menarik untuk dijelajahi. Bahkan keindahan pemandangan alamnya dikenal hingga mancanegara. 

Salah satunya, Pantai Pink atau Pink Beach yang berada di Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pantai cantik ini masuk dalam daftar 20 pantai terbaik di dunia versi Lonely Planet.

Daftar tersebut dirilis pada 30 Januari 2024, masuk dalam urutan ke-14 menjadi pantai terindah. Berdasarkan Lonely Planet, Pink Beach memiliki pantai yang sangat indah dengan warna pasir kemerahan seperti permen kapas.

"Warna khas pantai ini berasal dari organ karang pipa merah di dalam laut yang telah terurai di lepas pantai selama ratusan tahun dan bercampur dengan butiran pasir putih halus. Pantai ini memiliki garis pantai berwarna merah muda yang lembut," tulis keterangan seperti dilansir dari Lonely Planet.

Tak hanya keindahan pantainya, Lonely Planet juga terpukau dengan keindahan bawah laut Pink Beach. Bawah laut pink beach terdapat beragam biota laut dan terumbu karang yang sangat indah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku bangga dan senang dengan terpilih Pink Beach sebagai pantai terindah di dunia. "Senang banget,” ujar Sandiaga.

Sandiaga teringat saat awal-awal dia ke Pink Beach. Dia melihat keindahan pantai yang luar biasa. Dia mengaku hingga saat ini masih merinding bila berkunjung ke Pink Beach.B“Saat saya pertama kali akhir 90-an awal, berenang di Pink Beach saya masih merinding liat gambar yang sekeren itu,” katanya.

Sandiaga Uno menyebut Pink Beach jadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. "Dan menurut saya itu (Pink Beach) bucket list sih bagi setiap wisatawan, bagi yang suka wisata alam,” ujarnya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network