Hasto Yakin Hak Angket Segera Bergulir, Tim Khusus TPN Masih Kumpulkan Fakta-fakta Kecurangan Pemilu

Ismet Humaedi
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (Foto: MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, membocorkan bahwa Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah membentuk tim khusus untuk menyelidiki dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa tim khusus ini sedang mengumpulkan berbagai fakta terkait penyelenggaraan pemilu. "Tim khusus yang telah dibentuk saat ini sedang mengumpulkan berbagai fakta di dalam penyelenggaraan pemilu," ujarnya di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (28/2/2024).

Hasto menegaskan bahwa tim khusus ini akan segera mengeluarkan rekomendasi. Dia yakin bahwa hak angket terkait dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024 akan segera diajukan di DPR.

Penggunaan Hak Angket

"Tim khusus akan memberikan rekomendasi terkait dengan strategi lengkap beserta jadwalnya, termasuk kemungkinan penggunaan hak angket," kata dia.

Sebelumnya, kubu Ganjar-Mahfud menjadi yang pertama mengusulkan hak angket untuk menyelidiki dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024. Wacana hak angket ini kemudian didukung oleh partai koalisi pengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Pengusulan hak angket ini dipicu oleh sejumlah keganjilan dalam proses Pemilu 2024, mulai dari dugaan intimidasi, intervensi kekuasaan, hingga kejanggalan-kejanggalan sebelum dan saat hari pemungutan suara. (*)

 

 
Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Tim Khusus TPN Kumpulkan Fakta-Fakta Kecurangan Pemilu, Hasto Yakin Hak Angket Segera Bergulir ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/tim-khusus-tpn-kumpulkan-fakta-fakta-kecurangan-pemilu-hasto-yakin-hak-angket-segera-bergulir.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network