Waduh!, PDIP Pastikan Tolak Bobby Nasution, Partai Banteng Buka Pendaftaran Calon Gubernur Sumut

Felldy Aslya Utama
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah yang ingin berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 termasuk di Sumatera Utara (Sumut).

"Sudah ada pendaftaran di berbagai daerah, termasuk Sumatra Utara yang kemarin melaporkan bahwa semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby. Itu usulan dari bawah," ungkap Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, pada Jumat (12/4/2024).

Golkar Siap Usung 

Bobby Nasution telah santer dikabarkan akan maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara dalam Pilkada 2024. Bahkan, Partai Golkar juga telah mengumumkan akan mengusung Bobby bersama kader lainnya, termasuk Musa Rajekshah.

Tak hanya di Sumut, Kota Solo juga telah membuka pendaftaran bagi calon kepala daerah, seperti yang dilaporkan oleh Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Rudy Rudyatmo, kepada Megawati.

Meskipun proses pendaftaran di tingkat partai telah dimulai, Hasto mengingatkan agar proses Pilkada serentak 2024 tidak terpengaruh oleh penyalahgunaan kekuasaan, seperti yang terjadi pada Pemilu 2024.

Menurutnya, penyalahgunaan kekuasaan dan sumber daya negara harus diatasi terlebih dahulu agar pemilu memiliki integritas yang tinggi.

 

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Buka Pendaftaran Cagub Sumut, PDIP Pastikan Tolak Bobby Nasution ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/buka-pendaftaran-cagub-sumut-pdip-pastikan-tolak-bobby-nasution.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 


 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network