Motor 2.000 cc 8 Silinder dari GWM China Segera Perkenalkan  

Wahyu Budi Santoso
Motor China produksi GWM. (Foto: Carscoops)    

BEIJING, iNewsSerpong.id - Kini, Great Wall Motor (GWM) tidak hanya fokus produksi mobil, melainkan juga akan memperluas bisnisnya ke dunia sepeda motor melalui merek Souo Motorcycle.

GWM yang berasal dari China akan meluncurkan dua model sepeda motor baru pada tahun ini, yang masing-masing ditenagai oleh mesin boxer 8 silinder.

Kabarnya, GWM akan mengungkap kedua motor bertenaga tinggi ini di Beijing International Motor Show yang akan digelar pada Mei mendatang.

Terinspirasi Gaya 'Cruiser'

Gambar 'spy shot' dari kedua model tersebut telah terlihat, menunjukkan bahwa desain mereka terinspirasi oleh gaya 'cruiser' dengan rangka yang mirip dengan Honda GL1800 Gold Wing.

Mesinnya juga menyerupai Gold Wing, dengan posisi transmisi yang diposisikan di bawah mesin untuk tampil lebih kompak.

Paten yang dipublikasikan juga menunjukkan penggunaan gearbox semi-otomatis 'dual-clutch' yang dipadukan dengan sistem poros sebagai penggerak akhir.

Selain itu, GWM juga menunjukkan ketertarikan mereka dalam mobil listrik dengan memperlihatkan Chairman GWM Wei Jianjun berjalan bersama stafnya untuk melihat mobil listrik Xiaomi SU7.

Dalam video yang diunggah, mesin di bagian belakang mobil tersebut menarik perhatian, yang kemungkinan besar mengacu pada sepeda motor yang akan segera diperkenalkan. (*)

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Wahyu Budi Santoso dengan judul "Motor China GWM Siap Kenalkan Motor 2.000cc 8 Silinder".

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network