Kapolda Irjen Setyo Budiyanto Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi, Imam Masjid Berucap Syukur

Burhan
Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di Masjid Nurul Mubien Kelurahan Nomosain, Kota Kupang, Rabu (16/2/2022). (tribratanewsntt.com)

KUPANG, iNews.Serpong.id— Imam Masjid Nurul Mubien Kelurahan Nomosain, Kota Kupang, H Abdul Kadir Maliasen mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sudah melakukan vaksinasi bagi masyarakat, khususnya kepada jamaah Masjid Nurul Mubien. “Saya merasa bersyukur kepada jajaran Polda NTT yang hari ini telah melakukan vaksinasi bagi jamaah dan masyarakat,” ucapnya.

Vaksinasi serentak dilaksanakan di Gerai Vaksin Polri Presisi Polres Kupang Kota, Rabu (16/2/2022) siang. Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto meninjau vaksinasi yang digelar di Masjid Nurul Mubien, didampingi Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.I.K dan Lurah Nomosain Ester Manu.

Pelayanan vaksin dilakukan oleh Tenaga Kesehatan dari Biddokkes Polda NTT dan Urkes Polres Kupang Kota. Selain itu, Ditlantas Polda NTT juga memberikan hiburan kepada anak-anak yang hendak ingin di vaksin dengan menghadirkan dua badut berkostum superhero untuk memberikan suasana gembira, suasana lucu, dan riang. Bagi anak-anak yang sudah divaksin bisa foto bersama.

Dikutip dari laman tribratanewsntt.com, vaksinasi di Masjid Mubien melayani vaksinasi tahap I dan II bagi masyarakat, baik lansia, dewasa, maupun anak usia 6 hingga 11 tahun dan anak usia 12 hingga 17 tahun. Sasaran vaksinasi diperuntukkan bagi jamaah mesjid dan masyarakat sekitar dengan target 150 dosis.

Kapolda juga berkesempatan melihat dan berkomunikasi secara langsung serta memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang hendak akan divaksin. Ini dilakukan untuk menghilangkan rasa takut bagi anak-anak saat akan menerima vaksin.

Kapolda berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah NTT yang belum melakukan vaksin agar jangan ragu, takut, serta kuatir untuk melakukan vaksinasi. “Vaksinasi ini kegiatan yang sangat positif dalam rangka antisipasi menjaga kita dari terpaparnya virus Covid-19, apalagi sekarang ada varian baru Omicron. Kita berharap dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin risiko tertular semakin sedikit,” ucapnya.

Kapolda juga berpesan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan. "Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan-kerumunan yang tidak perlu,” dia mengingatkan.

Abdul Kadir Maliasen bersyukur vaksinasi bagi jamaah dan masyarakat ditinjau Kapolda NTT dan Kapolres Kupang Kota. “Semoga SWT Allah mengangkat virus ini sehingga kita bisa beraktivitas dengan normal kembali,” tuturnya.

Dalam peninjauan itu, Kapolda bersama sejumlah Pejabat Utama Polda di antaranya, Karoops, Kabid TIK, dan Kabiddokkes Polda NTT mengikuti arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari Discovery Mall Kuta Bali. Dalam arahannya melalui sarana Video Conference, Kapolri meminta kepada seluruh jajaran TNI Polri dan Pemerintah Daerah untuk terus melakukan akselerasi vaksinasi bagi masyarakat.

Kapolri juga menyampaikan kepada TNI Polri dan Pemerintah Daerah untuk tetap semangat dan menjaga sinergitas dalam penanganan Covid-19. Dia menuturkan, saat ini bisa jauh lebih meningkat dibandingkan minggu lalu. Secara nasional kita berada di antara 1,2 juta, dalam minggu ini kita harapkan bisa masuk di angka satu setengah, bahkan mungkin lebih.

“Ini tentu butuh kerja sama, kekompakan, soliditas, untuk melakukan akselerasi. Di samping itu penegakan terhadap prokes terus dilakukan, dengan terus bagi-bagi masker dan terus ingat penerapan prokes (protokol kesehatan) sehingga bisa menahan laju varian Omicron,” ucap Kapolri. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network