JAKARTA, iNews.id - Paxel, perusahaan logistik berbasis teknologi digital kembali menorehkan capaian membanggakan dan membuktikan komitmen bisnis untuk memberikan layanan berkualitas dan andal kepada konsumen.
Paxel berhasil memenuhi kriteria standar administrasi berkelas dunia dimana sampai dengan bulan April 2024 Paxel sudah mendapatkan 3 sertifikasi yang berbeda yaitu ISO 9001:2015 (Sistem Manajemen Mutu), ISO 45001:2018 (Manajemen Kesehatan & Keselamatan) dan ISO/IEC 27001:2013 (Sistem Manajemen Informasi).
Zaldy Masita, Co-Founder Paxel mengatakan, “sejak mendirikan Paxel di tahun 2017, meraih sertifikasi ISO merupakan salah satu fase penting dalam pertumbuhan kami, dimana sejak awal pengembangan bisnis kami menyadari akan pentingnya kepercayaan dalam hubungan dengan konsumen. Kami diaudit pada semua aspek bisnis, kami memiliki standar dan proses yang tinggi, membuktikan kualitas kami melalui akreditasi yang diakui hingga mencapai sertifikasi.”
Sertifikasi ISO 9001:2015 adalah standar manajemen kualitas yang menekankan pada pengendalian proses dan peningkatan efisiensi operasional. Sertifikasi ini menunjukkan komitmen Paxel terhadap kualitas layanan pengiriman dan kepuasan pelanggan.
Menggunakan ISO 9001:2015 memastikan bahwa konsumen akan mendapatkan produk dan layanan yang konsisten dan berkualitas baik, serta membawa banyak manfaat bisnis.
Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) ISO 45001:2018 adalah standar internasional untuk kesehatan dan keselamatan kerja agar mengurangi faktor apapun yang dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada karyawan dan bisnis.
Di berbagai aktivitas kerja di seluruh lingkungan Paxel baik dari kegiatan proses pengiriman dan pemeliharaan aset logistik seperti transportasi angkutan diawasi dan mengikuti pedoman K3.
Sertifikasi Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO/IEC 27001:2013 sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keamanan informasi pelanggan serta operasional bisnis. Paxel telah mengatur da menerapkan sistem keamanan data dengan standar yang ketat dalam operasional seperti standar dalam
mengevaluasi, implementasi dan pemeliharaan keamanan informasi data.
“Dengan sistem manajemen keamanan informasi yang kami miliki telah memenuhi standar, kami pun dipercaya oleh pelanggan hingga mitra corporate seperti bank sebagai jasa pengiriman berbasis aplikasi yang aman dan andal,” jelas Zaldy.
International Organization for Standardization (ISO) memberikan standar manajemen kepada perusahaan memiliki spesifikasi kelas dunia untuk berbagai bahan, produk, sistem, dan layanan demi memastikan
kualitas, kinerja, dan keamanan.
Perusahaan atau merek yang memiliki sertifikasi ISO memiliki peluang
untuk bersaing di pasar global dikarenakan telah memiliki produk yang terjamin, baik pelayanan maupun produk sehingga memiliki kepercayaan di benak konsumen.
Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta
Artikel Terkait