GAC Aion Mampu Produksi 1 Mobil Listrik dalam 1 Menit

Wiwie Heriyani
Pabrik mobil listrik GAC Aion di Guangzhou China (Foto: MPI/Wiwie Heriyani)

3.    Penggunaan Robot Otomatis

Pabrik digital otomatis Aion adalah yang pertama di China yang menggunakan platform cloud data global untuk analisis dan pengambilan keputusan terkait proses produksi, meningkatkan efisiensi produksi.

Pendekatan manufaktur cerdas ini dilengkapi oleh mesin robot yang mampu mengumpulkan data, menganalisis, serta mengambil keputusan seperti kecerdasan manusia.

Teknologi pemantauan bahan bakar berbasis online 5G+ Aion memastikan pemantauan berkelanjutan dan pendeteksian tepat waktu terhadap kegagalan pelumasan/hidrolik, secara efektif mencegah kerusakan peralatan.

4.    Sistem Kustomisasi Interaktif

Pabrik ekologi milik Aion memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam proses pemilihan desain dan pembuatan mobil, memberikan pengalaman yang dipersonalisasi.

Efisiensi kustomisasi interaktif meningkat sebesar 35% setelah perluasan kapasitas, memungkinkan pengguna menikmati pengalaman kustomisasi personal yang lebih interaktif dan lancar melalui aplikasi Aion.

5.    Manfaatkan Energi Komprehensif

Pabrik ekologi terdepan milik Aion memanfaatkan energi secara komprehensif, dengan 15% dari total konsumsi daya berasal dari energi bersih.

Pabrik ini menggunakan energi surya berkelanjutan dengan 52.000 panel fotovoltaik yang menghasilkan 16,77 juta kWh per tahun, serta teknologi hemat energi dengan baterai daur ulang dan sistem pencahayaan hybrid angin dan tenaga surya. (*)

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network