Ini 4 Tim Lolos 16 Besar Euro 2024

Reynaldi Hermawan
Dan Ndoye, pencetak gol ke gawang Jerman. (Reuters)

FRANKFURT ARENA, iNews.Serpong.id - Empat tim sudah dipastikan lolos 16 besar Euro 2024. Timnas Swiss terakhir lolos setelah menaham imbang tuan rumah Jerman 1-1 pada matchday terakhir Grup A. Duel digelar di Frankfurt Arena, Senin (24/6/2024) dini hari WIB.

La Nati—julukan Swiss—mampu memecah kebuntuan lebih dulu pada menit ke-28. Dan Ndoye yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan assist dari Remo Freuler. Keunggulan 1-0 untuk Swiss bertahan hingga turun minum.

Jerman yang tertinggal tancap gas di babak kedua. Der Panzer langsung mengurung pertahanan Swiss. Namun usaha tim besutan Julian Nagelsmann itu baru berbuah manis di masa injury time. Niclas Fullkurg yang mencetak gol menit ke-90+2 sekaligus menyelamatkan negaranya dari kekalahan.

Hasil ini membuat Jerman finis di puncak klasemen Grup A dengan nilai 7. Swiss menyusul Der Panzer ke 16 besar dengan status runner up setelah finis kedua berbekal poin 5. Jerman akan menghadapi runner up Grup C di babak 16 Besar, Swiss jumpa runner up Grup B.

Selain Jerman dan Swiss, ada Spanyol dan Portugal yang sudah lolos ke babak gugur. Di partai lain Hungaria mengalahkan Skotlandia 1-0 via torehan Kevin Csoboth menit 90+10. Hungaria finis di peringkat ketiga dengan nilai 3. Mereka masih punya asa lolos ke 16 Besar dengan status peringkat ketiga terbaik. 

Daftar 4 tim lolos 16 Besar Euro 2024:

1. Jerman

2. Swiss

3. Spanyol

4. Portugal. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network