Tangerang Cakap Kerja, Adalah Aplikasi Untuk Pencari Kerja

Nurdin R Radin
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meluncurkan aplikasi Tangerang Cakap Kerja. (Foto : Pemkot Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan meluncurkan program aplikasi "Tangerang Cakap Kerja". Aplikasi ini untuk membantu masyarakat Kota Tangerang di dalam memperluas kesempatan kerja dan berwirausaha.

 Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir bersama Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan Rakhmansyah melaunching sekaligus membuka acara Virtual Job Fair edisi HUT Kota Tangerang yang berlangsung secara daring dan luring di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (23/2/2022). Pada kesempatan itu, sekaligus melantik Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus (FK BKK) SMK Kota Tangerang.

Arief menuturkan bahwa aplikasi "Tangerang Cakap Kerja" menyediakan informasi tentang peningkatan kompetensi, wawasan dan kapabilitas yang dibutuhkan pemberi kerja saat ini, karena ijazah tidak serta merta menjadi satu penentu yang dibutuhkan oleh pemberi kerja.

"Dalam aplikasi ini menjelaskan cara membuat lamaran pekerjaan, wawancara, hingga pelatihan kerja untuk meningkatkan SDM sesuai yang diharapkan oleh pemberi kerja saat ini," tutur Arief

"Tak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan informasi cara berwirausaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network