GIIAS 2024 : Panduan Pilih Roof Box atau Roof Rack

Danang Arradian
Berburu roof box maupun roof rack di ajang GIIAS 2024. (Foto: SINDOnews/Danang Arradian)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bukan sekadar pameran mobil, tetapi juga ajang berburu aksesori mobil impian.

Salah satu area menarik adalah booth Jawsport, di mana pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan roof box dan roof rack untuk kendaraan mereka.

Belakangan ini, roof box semakin populer di kalangan pemilik mobil. Alasan penggunaan roof box bervariasi, mulai dari kebutuhan akan ruang penyimpanan ekstra saat bepergian jauh hingga keinginan untuk meningkatkan tampilan mobil agar lebih sporty dan adventurous.

Head of Marketing PT. Paramount Auto, Melvin Kristani, mengatakan bahwa pihaknya memberikan promo khusus selama GIIAS 2024, yaitu diskon Rp1 juta atau gratis crossbar untuk setiap pembelian roof box semua tipe.

"Kecuali roof box (model Terrain) untuk Fortuner, kami memberikan diskon Rp2 juta, dari harga asli Rp19,9 juta menjadi Rp17,9 juta," kata Melvin.

Panduan Memilih Roof Box atau Roof Rack

1. Roof Box

Ideal untuk membawa barang bawaan berukuran besar dan ringan seperti koper, tas, atau perlengkapan berkemah.

"Pilih roof box dengan kapasitas dan dimensi yang sesuai kebutuhan dan ukuran mobil Anda," ungkapnya.

2. Roof Rack

Lebih fleksibel untuk membawa barang bawaan seperti sepeda hingga peralatan olahraga. "Pastikan roof rack yang Anda pilih kompatibel dengan jenis barang yang akan Anda bawa," tambah Melvin.

Melvin menambahkan bahwa desain modern dan aerodinamis roof box tidak hanya meningkatkan estetika mobil tetapi juga meminimalkan hambatan angin dan kebisingan saat berkendara. (*)

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Danang Arradian dengan judul "GIIAS 2024: Bingung Pilih Roof Box atau Roof Rack? Ini Panduan Lengkapnya!".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network