5 September, Paus Fransiskus Gelar Misa Akbar di Jakarta, Warga Diimbau WFH

Raka Dwi Novianto
Paus Fransiskus akan mengunjungi Indonesia pada Selasa, 3 September, dan memimpin Misa Akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis, 5 September 2024. (Foto: Vatican Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pada 5 September 2024, pemimpin Katolik Dunia, Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Jakarta. Warga Jakarta diimbau untuk bekerja dari rumah (WFH) guna mengurangi kepadatan lalu lintas selama kunjungan tersebut.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menjelaskan bahwa Paus Fransiskus akan menggelar Misa Akbar di kawasan Gelora Bung Karno dan juga menghadiri Indonesia Sustainability Forum di JCC.

"Masyarakat bisa mempertimbangkan hal ini untuk memutuskan melakukan WFH secara mandiri," kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (26/8/2024).

Bertemu Presiden Jokowi

Paus Fransiskus akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dari 3 hingga 6 September 2024, dan pada Rabu, 4 September, ia akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

"Kami menginformasikan kepada masyarakat bahwa dari 3 hingga 6 September ada kedatangan tamu negara, yaitu Yang Mulia Paus Fransiskus," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, juga mengimbau masyarakat yang akan menuju GBK untuk memanfaatkan angkutan umum.

"Kami akan memperkuat layanan Transjakarta dari halte-halte yang berpotensi ramai pengunjung untuk langsung dilayani ke GBK," katanya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network