Ridwan Kamil Alih Profesi Menjadi Penjual Nasi Uduk di Duren Sawit

Angkasa Yudhistira
Momen Ridwan Kamil jualan nasi uduk di Duren Sawit. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tak disangka, Ridwan Kamil mendadak berperan sebagai 'penjual' nasi uduk di Jalan Kelurahan 3, Duren Sawit, Jakarta Timur. Aktivitas tersebut dilakukan saat acara Sapa Warga Jakarta Timur pada Minggu (13/10/2024).

Ridwan Kamil dengan antusias menawarkan nasi uduk yang telah ia siapkan kepada warga dan relawan yang hadir. “Nasi uduk ikan tongkol, sambil duduk kita ngobrol,” ujarnya sambil berpantun.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini juga menyajikan nasi uduk buatan Mak Kis untuk disantapnya. Sambil sarapan, Ridwan Kamil membuka sesi curahan hati (curhat) dengan warga.

Harga Kebutuhan Pokok

Dalam sesi tersebut, Mak Kis, penjual nasi uduk asli, menyampaikan harapannya agar Ridwan Kamil dapat membantu menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok. Kenaikan harga sering kali memaksanya untuk memangkas margin.

“Harga jual nasi uduk segitu-gitu saja. Ketika saya naikkan karena harga bahan naik, pembeli jadi kaget. Tolong, Pak Ridwan, solusinya harus ada. Jika memungkinkan, saya juga ingin tambahan modal,” ungkap Mak Kis.

Ketua RT setempat, Marjen, juga berbagi keluhannya. Ia mengungkapkan bahwa banyak warga yang mengeluhkan soal Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang banyak dinonaktifkan.

“Saya berharap Pak Ridwan Kamil bisa melanjutkan KJP karena ini sangat bermanfaat bagi warga Jakarta yang kurang mampu,” ujarnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network