Maesyal Rasyid Ngaji Bareng Santri, Mohon Doa Restu untuk Memimpin Tangerang

Nurdin R Radin
Ngaji bareng bersama santri. Maesyal Rasyid menilai santri sebagai agen pembentukan karakter masyarakat yang religius. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id -- Santri memiliki peran penting dalam memajukan daerah, meningkatkan sumber daya manusia (SDM), dan menjaga tradisi keagamaan di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Calon Bupati (Cabup) Tangerang Maesyal Rasyid.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang ini menegaskan bahwa santri memiliki kontribusi besar dalam sejarah kemerdekaan Indonesia melalui perjuangan melawan penjajahan.

“Santri adalah pahlawan bangsa dan negara. Mereka berperan sebagai agen pembentukan karakter masyarakat yang religius,” tuturnya saat mengikuti pengajian bersama santri dan santriwati Nahdatul Ulama (NU) di Kampung Kebon Kopi, Tanjung Burung, Teluknaga, pada Senin (21/10/2024).

Teruskan Program Sanitren

Menghargai jasa para santri, Maesyal Rasyid berjanji untuk meneruskan program Sanitasi Berbasis Pesantren (Sanitren) jika diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Tangerang.

Ini sebagai bentuk penghormatan atas kontribusi santri dalam menciptakan Kabupaten Tangerang yang religius.

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan dan mengembangkan program Sanitren, termasuk pembangunan asrama pondok pesantren serta pemberian beasiswa bagi santri berprestasi,” jelas Maesyal Rasyid, yang dikenal sebagai seorang birokrat tulen.

Pada kesempatan tersebut, Cabup Tangerang nomor urut 2 itu juga meminta doa restu dari para santri agar dapat menjalankan amanah ini sesuai harapan masyarakat jika terpilih sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tangerang. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network