Meski diakuinya untuk mensosialisasikan golf ke masyarakat bukan sebagai olah raga mewah masih perlu waktu. Namun baginya semakin banyak milenial yang menggemari olah raga golf, akan membuat olah raga ini akan lebih diterima masyarakat luas. "Dulu milenial sekitar 5 persen, kini sudah sekitar 30 persen milenial bermain golf," kata Wisnu.
Soal mahalnya harga perlengkapan golf, bagi Suharsono hal itu bersifat relatif. Tidak sedikit anggota masyarakat yang memiliki beragam jenis sepeda yang berharga hingga puluhan juta perunitnya. "Apapun olah raganya, kalau sudah fokus, harga bukan masalah," katanya.
Sebagai contoh salah satu produk stik golf terbaru merek Callaway Rogue ST 22 yang sedang dipasarkan, harganya mencapai Rp 8 jutaan perbuahnya. Angka tersebut dinilai masih wajar karena masih ada merek yang sama dengan harga lebih tinggi.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta
Artikel Terkait