Piala Uber: Indonesia Unggul 1-0 Atas Jerman, Komang Kalahkan Yvonne LI 

Quadiliba Al Farabi
Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi berhasil meraih kemenangan melawan wakil Jerman Yvonne LI di Piala Uber 2022. Komang Ayu menang 21-15 dan 21-13.(Foto: Instagram/@badminton.ina)

BANGKOK, iNews.Serpong.id- Indonesia sementara ini unggul 1-0 atas Jerman di Piala Uber 2022. Kemenangan dipersembahkan Komang Ayu Cahya Dewi, mengalahkan Yvonne LI di Impact Arena, Selasa (10/5/2022) pagi WIB. 

Di awal-awal gim pertama Komang terlihat nyaman menempatkan shuttlecock ke area kosong lawannya. Yvonne LI justru lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. Komang pun bisa mengungguli lawannya hingga berselisih empat angka, sampai akhirnya menutup interval pertama dengan keunggulan 11-5. 

Memasuki interval kedua, di awal-awal Yvonne LI masih melakukan kesalahan yang sama. Namun, beberapa saat kemudian dia bisa bangkit dan memaksa Komang tertinggal enam angka beruntun. 

Beruntung Komang bisa memutus momentum itu dengan smash menyilangnya. Dia akhirnya Cembali bisa menciptkan angka beruntun hingga mengakhiri gim pertama 21-15. 

Di awal-awal gim kedua, baik Komang dan Yvonne bermain dengan tempo yang cepat. Namun, Komang terlihat terlalu terburu-buru hingga kehilangan poin dari kesalahannya sendiri. 

Komang mampu memperbaiki permainannya dengan menunjukkan lob menyilangnya. Tetapi Yvonne LI masih tetap konsisten menambah poin hingga interval pertama berakhir 11-10. 

Di interval kedua, Komang jauh lebih nyaman. Peletakkan kok di depan net pemain 20 tahun ini sampai-sampai membuat Yvonne LI harus split. Tak harus menunggu lama Komang semakin percaya diri. Dia berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13. 

Saat ini tengah berlangsung pertandingan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melawan Linda Efler/Emma Moszczinski. (*)

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network