Piala Uber: Tim Srikandi Merah Putih Rotasi Skuad, Komang Tidak Diturunkan

Andhika Khoirul Huda
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi saat tampil di Piala Uber 2022. (Foto: Bwfbadminton.com)

BANGKOK, iNews.Serpong.id – Tim Srikandi Merah Putih merotasi skuad pada Piala Uber 2022. Sebelumnya Indonesia turun dengan susunan pemain yang sama pada dua laga awal kontra Prancis dan Jerman, kali ini melawan Jepang ada perombakan. 

Pada tunggal pertama yang sebelumnya dipercayakan kepada Komang Ayu Cahya Dewi, kini Tim Garuda mengutus Bilqis Prasista yang pada dua laga awal mengisi pos tunggal ketiga. Bilqis akan menghadapi pemain ranking dua dunia, Akane Yamaguchi. 

Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma yang sebelumnya bertarung sebagai ganda pertama, tidak masuk dalam skuad melawan Jepang. Gantinya, Melani Mamahit/Tryola Nadia diturunkan untuk bentrok dengan pasangan andalan Negeri Sakura, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. 

Tasya Farahnailah diplot sebagai tunggal kedua menggantikan peran Aisyah Sativa Fatetani. Tasya bakal bertarung dengan Sayaka Takahashi, mengisi tempat yang biasa diisi oleh Nozomi Okuhara. 

Ganda kedua, Lanny Tria Mayasari tetap diutus melawan Jepang. Akan tetapi, dia tidak berduet dengan Nita Violina Marwah, melainkan dengan Jesita Putri Miantoro untuk menghadapi Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto. 

Di tunggal ketiga, Siti Sarah Azzahra diturunkan. Siti bakal bertemu dengan Riko Gunji yang juga tunggal putri muda Jepang yang baru berusia 19 tahun. 

Patut ditunggu apakah skuad pelapis dari tim lapis kedua Indonesia itu bisa membuat kejutan untuk Jepang atau tidak. Pertandingan dimulai Rabu (11/5/2022) pukul 09.00 WIB live iNews. 

Susunan Pemain Indonesia vs Jepang Piala Uber 2022: 

Bilqis Prasista vs Akane Yamaguchi 

Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida 

Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi 

Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto 

Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji. (*) 

Editor : Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network