get app
inews
Aa Read Next : Ginting dan Fajar/Rian Tersingkir dari Australia Open 2023

Ginting Hadapi Axelsen di Final Indonesia Open Hari Ini

Minggu, 18 Juni 2023 | 09:25 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menghadapi unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen di final Indonesia Open 2023, Minggu (18/6/2023). Dia melaju ke laga puncak usai mengalahkan wakil China, Li Shi Feng di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023) malam WIB. Laga tersebut berakhir dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-15. 

Pertandingan itu disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Datang bersama istri, Iriana Joko Widodo/ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Jokowi terlihat antusias saat menonton Ginting bermain. Tiap atlet kebanggaan Indonesia itu meraih poin, dia bertepuk tangan dan tersenyum lebar. 

Ginting mengaku pertandingan semifinal Indonesia Open 2023 ini berlangsung dengan ketat. Terlebih lagi, dia sudah bertemu wakil China itu beberapa kali tahun ini. "Hari ini (pertemuan) yang keempat dan tentunya kita sudah saling mengetahui pola permainan masing-masing, kelebihan, dan kekurangan masing-masing. Jadi, tadi kalau saya lebih fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri dan puji Tuhan berhasil," ucap Ginting.

Pertama-tama mengucap syukur berterima kasih juga untuk setiap dukungan dari suporter yang sudah datang hari ini dan menonton dari rumah juga," ujar Ginting seusai laga, Sabtu (17/6/2023). "Terima kasih spesial juga untuk Pak Jokowi yang sudah meluangkan waktunya untuk datang mendukung.” (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut