get app
inews
Aa Read Next : Pemain Bola Naturalisasi Yang Viral Aniaya Pemuda di Tangerang, Jadi Tersangka dan Ditahan Polisi

Wow! Bola Resmi Piala Dunia Qatar Al Rahla, Ternyata Buatan Madiun

Jum'at, 17 Juni 2022 | 13:06 WIB
header img
Bola Piala Dunia 2022 diproduksi di Madiun. (Foto: Pemda Jatim)

JAKARTA, iNewsSerpong.idBola resmi Piala Dunia Qatar 2022 buatan Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Adapun PT Global Way Indonesia (GWI) Kabupaten Madiun dipercayakan memperoduksi 50.000 bola untuk dikirim ke Amerika Serikat, Jerman, Uni Emirat Arab, Inggris dan Brazil. Bola ini juga diberi nama Al Rihla.

Kemudian, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Indar Parawansa berharap tak hanya bolanya saja, tapi Timnas Indonesia bisa ikut berlaga digelaran Piala Dunia berikutnya.

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, tapi Timnas Indonesia juga bisa berlaga. Aamiin ya rabbal alamin," kata Khofifah saat melepas 50.000 buah bola piala dunia ke lima negara, Kamis (16/6/2022).

Dalam acara pelepasan 50.000 bola ini juga ditandai dengan pemecahan kendi oleh Gubernur Khofifah bersama Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dan General Manager Long Way Group Jeftha Wardojo.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama melepas ekspor bola kelima negara. Kelima negara tersebut kualitas sepak bolanya diakui dunia. Kita semua bahagia dan bangga bahwa dari Bumi Kampung Pesilat Kabupaten Madiun menghadirkan produksi bola kualitas piala dunia dan siap dilepas ekspor,” jelas Khofifah.

Dia berharap capaian tersebut bisa menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi di seluruh Jawa Timur serta menjadi referensi dan gravitasi bagi sektor industri lainnya.

Apalagi Jawa Timur tengah gencar memacu kebangkitan ekonomi yang sempat terkontraksi akibat Pandemi Covid-19.

"Terima kasih karena saya diberi kesempatan untuk menyaksikan bahwa dari kampung pesilat kabupaten Madiun ini melalui Global Way Indonesia telah diberi kepercayaan oleh Adidas untuk menyiapkan bola pada FIFA World Cup 2022 di Qatar. Ini kesempatan luar biasa," tutur Khofifah.

"Produksi GWI seratus persen export . Mudah-mudahan bisa menjadi bagian dari pengungkit perumbuhan ekonomi di Madiun serta Jawa Timur," tambah Khofifah.

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut